Prediksi dan Link Live Streaming Slovenia vs Denmark di Euro 2024, Menanti Ledakan Danish Dynamite - Jawa Pos

 

Prediksi dan Link Live Streaming Slovenia vs Denmark di Euro 2024, Menanti Ledakan Danish Dynamite - Jawa Pos

JawaPos.com — Prediksi pertandingan Slovenia vs Denmark dalam laga Grup C Euro 2024 mengarah pada duel ketat antara kedua tim yang sudah saling mengenal dari babak kualifikasi.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman, pada Minggu, 16 Juni 2024 pukul 23.00 WIB, dan akan disiarkan langsung oleh RCTI dan Vision+ melalui channel Sportstars 3 serta Sportstars 4.

Tidak ada lagi rahasia antara Slovenia dan Denmark jelang pertandingan perdana mereka di Euro 2024. Kedua tim sudah saling memahami gaya permainan masing-masing setelah bertemu di babak kualifikasi. Dalam kondisi seperti ini, hasil pertandingan bisa saja ditentukan oleh detail kecil di lapangan. Situasi itu akan membuat laga berjalan menarik karena pertandingan diprediksi akan berlangsung ketat.

Potensi terjadinya laga sengit sangat terbuka jika melihat laga kualifikasi lalu. Denmark memang tidak terkalahkan dalam dua pertemuan melawan Slovenia, dengan satu kemenangan dan satu hasil imbang. Namun, kemenangan tersebut diraih dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga: Prediksi dan Live Streaming Polandia vs Belanda Euro 2024, Menanti Kedigdayaan De Oranje

Pada pertemuan pertama di Ljubljana, pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Andraz Sporar membawa Slovenia unggul di menit ke-25, tetapi gol tersebut berhasil disamakan oleh Rasmus Højlund menjelang babak pertama usai. Secara statistik, Denmark sebenarnya unggul dalam penguasaan bola dengan catatan 61 persen. Namun, efektivitas penyelesaian akhir Denmark kurang optimal karena satu gol tersebut hanya tercipta dari dua tembakan tepat sasaran dari total 10 tembakan. Sementara itu, Slovenia mencetak gol dari dua tembakan tepat sasaran dari total enam percobaan.

Kemudian, di pertemuan kedua yang berlangsung di Copenhagen, Denmark meraih kemenangan 2-1. Joakim Maehle dan Thomas Delaney menjadi pencetak gol tuan rumah. Di antara kedua gol tersebut, Slovenia berhasil membalas satu gol melalui Erik Janza. Denmark kembali unggul secara statistik dengan 64 persen penguasaan bola. Tuan rumah juga melepaskan 13 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran. Namun, efektivitas Slovenia lebih baik karena satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka menjadi gol dari total dua percobaan.

Berdasarkan dua pertandingan tersebut, Denmark diprediksi akan mendominasi laga ini. Namun, perlu diingat bahwa level pertandingan kali ini sudah berbeda karena sudah memasuki putaran final Euro 2024.

"Kami pernah bertemu mereka di kualifikasi dan hasilnya bagus bagi kami dengan kemenangan dan seri. Namun, mereka adalah tim yang sulit dihadapi, terutama karena memiliki penyerang seperti Benjamin Sesko yang harus kami waspadai. Ball possession akan menjadi kunci, dan saya pikir kami akan lebih banyak menguasai bola daripada mereka," kata striker Denmark, Jonas Wind, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Baca Juga: Prediksi Serbia vs Inggris di Euro 2024, Hooligan Menolak Seruan Polisi

Slovenia sendiri akan berusaha tidak terpengaruh oleh hasil di babak kualifikasi. Jika di babak kualifikasi mereka masih punya banyak waktu untuk memperbaiki hasil setelah kekalahan atau hasil imbang melawan Denmark, situasinya berbeda di putaran final. Tidak banyak waktu tersisa bagi Slovenia jika kalah dari Denmark. Apalagi dua lawan berikutnya, Serbia (20 Juni) dan Inggris (26 Juni), juga bukan lawan yang mudah. Oleh karena itu, kemenangan menjadi hal wajib jika Slovenia ingin lolos ke babak 16 besar.

"Kami tahu Denmark adalah tim yang bagus dan bahkan tidak sedikit yang mengatakan mereka adalah salah satu calon juara. Namun, kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan masih ada waktu untuk melakukan analisis lagi terhadap permainan mereka. Jika kami tidak yakin menang, kami tidak akan melangkah sejauh ini," jelas pemain Slovenia, Petar Stojanovic.

Kabar bagus bagi Slovenia adalah kembalinya Miha Blažič, Petar Stojanovic, dan Benjamin Verbic jelang laga ini. Dari ketiganya, Stojanovic diperkirakan akan langsung masuk ke starting XI meskipun absen di dua laga uji coba terakhir melawan Armenia dan Bulgaria karena cedera. Tidak mengherankan karena selama babak kualifikasi, Stojanovic menjadi andalan pelatih Matjaz Kek dengan bermain sembilan kali sebagai starter dari 10 laga Slovenia di kualifikasi.

Selain itu, nama-nama seperti Zan Karnicnik, Jaka Bijol, dan Adam Gnezda Cerin juga diprediksi akan menjadi andalan. Ketiganya merupakan pemain yang selalu bermain di kualifikasi dan bahkan selalu menjadi starter. Tidak lupa juga pemain seperti Sesko dan kapten Jan Oblak yang menjadi favorit untuk bermain sejak menit pertama.

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

 

 

 

 


Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita