Pratama Arhan Justru Senang Calvin Verdonk Masuk Timnas Indonesia: Saya Bisa Makin Berkembang - inews

 

Pratama Arhan Justru Senang Calvin Verdonk Masuk Timnas Indonesia: Saya Bisa Makin Berkembang - Bagian All

JAKARTA, iNews.id- Bek kiri Timnas IndonesiaPratama Arhan tak masalah Calvin Verdonk gabung Skuad Garuda. Menurutnya, kehadiran Verdonk bisa membuatnya makin termotivasi untuk berkembang.

Proses naturalisasi Calvin Verdonk sebentar lagi rampung. Komisi III dan X DPR RI akan melanjutkan pembahasan naturalisasi pemain berusia 27 tahun itu pada Senin (3/6/2024) mendatang. 

Meski belum selesai dinaturalisasi, Calvin sudah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta pada Jumat (31/5/2024). Keikutsertaan pemain NEC Nijmegen itu berdasarkan permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Calvin diketahui merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri, posisi yang sama dengan Pratama Arhan. Walau begitu, Arhan mengaku senang dengan kehadiran Calvin. 

"Tentunya bagus buat saya juga, bagus buat timnas juga," kata Arhan kepada awak media, Jumat (31/5/2024).

Menurut Arhan, kehadiran Calvin bisa memicu dirinya untuk berkembang lebih baik. Pemain Suwon FC itu juga mengakui, adanya Calvin bisa membuat persaingan sehat di Timnas Indonesia. 

"Karena emang persaingan di tim bagus. Menurut saya bisa meningkatkan skill saya, bisa berkembang lagi, dan bisa belajar dari pemain baru," ujar Arhan. 

Sementara itu, saat ini Timnas Indonesia sedang melangsungkan latihan bersama di Stadion Madya, Jakarta. Pasukan Shin Tae-yong bersiap untuk laga persahabatan dan dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Pada laga persahabatan, Timnas Indonesia akan bersua dengan Tanzania pada Minggu (2/6/2024). Kemudian, dilanjut laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) mendatang.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek