Pelatih Inggris Larang Skuadnya Terlalu Mengandalkan Bellingham di Euro 2024 - inews

 

Pelatih Inggris Larang Skuadnya Terlalu Mengandalkan Bellingham di Euro 2024 - Bagian All

LONDON, iNews.id - Pelatih Timnas InggrisGareth Southgate melarang skuadnya terlalu mengandalkan Jude Bellingham di Euro 2024. Dia meminta The Three Lions bermain secara tim untuk juara.

Bersama Real Madrid, Jude Bellingham menjalani musim luar biasa. Meski baru bergabung dengan Los Blancos di bursa transfer musim panas 2023, dia langsung memberikan kontribusi besar dengan mencetak 23 gol dan 13 assist dari 42 laga di semua kompetisi.

Jude Bellingham pun diharapkan bisa memberikan kontribusi yang sama saat memperkuat Timnas Inggris. Terlebih tim Tiga Singa bertekad untuk menjadi juara Euro 2024, setelah edisi sebelumnya menjadi runner-up.

Southgate menyadari Jude Bellingham merasakan tekanan untuk tampil bersama Timnas Inggris di Euro 2024. Namun, dia yakin pemain berusia 20 tahun itu bisa mengatasi tekanan yang ada.

“Saya yakin dia (mampu menangani tekanan) tapi kami tidak memberikan segalanya pada Jude,” kata Gareth Southgate dikutip dari Independent, Minggu (9/6/2024).

Gareth Southgate pun ingin Timnas Inggris tak membebani Jude Bellingham untuk tampil di Euro 2024. Menurutnya Timnas Inggris memiliki banyak pemain berkualitas, serta bekerja sebagai tim akan memenangkan gelar.

“Kami mempunyai banyak pemain bagus dan bermain secara tim untuk berusaha memenangkan turnamen ini. Jika kami mengandalkan satu orang, itu tidak akan menjadi tim yang menang," ucapnya.

Sementara menjelang Euro 2024, Timnas Inggris secara mengejutkan menelan kekalahan di laga uji coba. Bertanding di Wembley Stadium, Sabtu (8/6/2024), Timnas Inggris menelan kekalahan 0-1 dari Islandia.

Pasukan Southgate masuk ke Grup C di Euro 2024. Inggris akan saling sikut dengan Slovenia, Denmark dan Serbia.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita