Euro 2024: Jude Bellingham Banjir Pujian usai Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Inggris vs Serbia - inews

 

Euro 2024: Jude Bellingham Banjir Pujian usai Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Inggris vs Serbia

GELSENKIRCHEN, iNews.id – Jude Bellingham banjir pujian usai jadi pahlawan kemenangan Timnas Inggris vs Serbia pada matchday pertama Grup C Euro 2024, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. 

Gelandang Real Madrid itu mencetak satu-satunya gol kemenangan 1-0 The Three Lions atas Timnas Serbia di Arena Aufschalke, Gelsenkirchen, Jerman. Tandukannya pada menit ke-13 menjadi pembeda di laga tersebut. 

Menurut catatan Connected Ball Technology yang terpasang pada bola, tandukan Bellingham sangat kuat. Gol tunggal Inggris itu tercatat melaju secepat 60,6 km/jam, kuat seperti gol dari tendangan keras. 

Berbagai pujian pun mengalir deras kepadanya. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, kehabisan kata-kata untuk menggambarkan betapa hebatnya Bellingham. Sang arsitek menyatakan, pemain 20 tahun itu menjadi pembeda lini depan The Three Lions. 

"Dia (Jude Bellingham) menulis naskahnya sendiri, bukan? Waktu larinya, itu juga merupakan permainan yang luar biasa dalam persiapan untuk mencetak gol,” kata Southgate dikutip dari laman resmi Euro 2024, Senin (17/6/2024).

“Di momen yang berbeda, semua pemain depan kami terlihat berbahaya dan melakukan pekerjaan dengan baik untuk tim," tuturnya.

Bukan hanya Southgate, kapten Timnas Inggris, Harry Kane juga menyanjung performa Bellingham. Menurutnya, eks pemain Borussia Dortmund itu bermain layaknya predator haus gol. 

"Dia (Jude Bellingham) pemain yang luar biasa. Dia pantas mendapatkan semua pujian yang dia dapatkan saat ini. Itu adalah cara dia bermain, kepercayaan diri yang dia miliki, dan cara dia mempengaruhi permainan. Penting bagi pemain di posisi ini untuk mendapatkan gol dan itulah yang dia lakukan," ujar Kane.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita