Nova Arianto Dapat Pesan dari STY jelang Timnas Indonesia U-16 Tampil di Piala AFF U-16 - inews

 

Nova Arianto Dapat Pesan dari STY jelang Timnas Indonesia U-16 Tampil di Piala AFF U-16 - Bagian All

SOLO, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto mendapat pesan dari Shin Tae-yong (STY) jelang Piala AFF U-16 2024

Tim berjuluk Garuda Asia itu menatap kejuaraan kelompok umur di regional Asia Tenggara itu. Sebagai tuan rumah, Indonesia berada di Grup A bersama Laos, Filipina dan Singapura. 

Garuda Asia akan mengawali kampanyenya kontra Timnas Singapura U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) pukul 19.30 WIB. 

Jelang laga tersebut, Nova menyebut dirinya mendapat pesan khusus dari STY. Dia diminta memberikan instruksi khusus pada pemain agar menikmati permainan dan memerhatikan masalah mental. 

"Coach Shin Tae-yong cuma pesen selalu bisa bermain enjoy. Coach Shin juga sampaikan masalah mental. Mental pemain harus lebih kuat saat menghadapi siapa pun," katanya saat diwawancarai di Solo, Kamis (20/6/2024). 

Nova menjelaskan, PSSI tak membebani Timnas Indonesia U-16 dengan target tertentu. Meski begitu, mantan defender Timnas Indonesia itu ingin pasukannya bisa mempertahankan titel juara. 

"Di edisi sebelumnya kita mendapatkan juara itu menjadi motivasi bagi kami agar bisa menyamai prestasi di edisi sebelumnya," ujarnya.

Disinggung target pribadi, Nova hanya menargetkan kemenangan untuk setiap pertandingan di Piala AFF.

"Target pribadi saya akan fokus ke tim per tim. Saya akan fokus ke Singapura bagaimana meraih hasil terbaik baru fokus dengan pertandingan-pertandingan selanjutnya," katanya.

"Menurut saya kesiapan pemain masih 80 persen. Sisanya ada mental yang mempengaruhi pertandingan besok. Semoga mental pemain bisa lebih siap agar kita bisa meraih hasil maksimal," tuturnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek