Kisah Thom Haye Dijuluki The Professor, Berawal dari Belanda dan juga Serial Televisi - inews

 

Kisah Thom Haye Dijuluki The Professor, Berawal dari Belanda dan juga Serial Televisi - Bagian All

JAKARTA, iNews.id – Kisah gelandang Timnas Indonesia Thom Haye dijuluki The Professor akhirnya terungkap. Dia menceritakannya asal muasal julukan tersebut melekat pada dirinya. 

Pemain bernama lengkap Thom Jan Marinus Haye ini menjadi idola baru sepak bola Indonesia. Dia resmi menjadi pemain Tim Garuda sejak proses naturalisasinya rampung pada 18 Januari 2024. 

Gelandang yang musim lalu membela klub Belanda SC Heerenveen itu sudah melakoni empat caps bersama Timnas Indonesia.  Dia juga sudah mencetak gol perdananya untuk Tim Garuda saat menang 2-0 kontra Filipina pada matchday 6 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024). 

Kemenangan itu mengantar Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 


Asal Mula Julukan The Professor

Bermain sebagai gelandang, Thom Haye dikenal memiliki julukan The Professor. Banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana asal-muasal julukan tersebut melekat kepadanya. 

“Ada beberapa kemungkinan, saya tak tahu pasti. Saya tahu di salah satu klub saya sebelumnya mereka juga menyebut saya dengan julukan itu. Mungkin sekarang jadi terbawa,” tutur Thom Haye saat menjadi bintang tamu dalam Youtube Indosat Ooredoo Hutchison, Rabu (19/6/2024). 

“Bukan Heerenveen, klub sebelumnya, NAC Breda. Mereka memberikan saya julukan itu,” ucapnya lagi.

Lebih jauh, pemain berusia 29 tahun itu juga menyebut, julukan itu juga ada kaitannya dengan serial drama televisi. Dia dijuluki The Professor karena mirip dengan sosok salah satu tokoh di serial tersebut. 

“Lalu, hal lain lagi, beberapa orang menunjukkan kepada saya, mereka bilang dari serial La Casa De Papel, mereka bilang saya mirip The Professor. Jadi itu terbawa dengan sangat cepat. Sekarang semua orang memanggil saya itu,” dia mengisahkan. 

Meski begitu, Thom Haye mengaku tak masalah mendapat julukan tersebut. “Saya tidak keberatan. Menurut saya itu bagus,” ujarnya.  

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek