Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Dapat Keuntungan jika Jumpa Korea Selatan di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - Okezone

 

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Dapat Keuntungan jika Jumpa Korea Selatan di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

MEDIA Vietnam, TheThao247, menyebut Timnas Indonesia akan dapat keuntungan jika berjumpa Timnas Korea Selatan di fase grup putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal itu tidak terlepas dari sosok Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kepastian itu didapat setelah Skuad Garuda menjadi runner-up Grup F putaran kedua.

Menembus putaran ketiga, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan yang lebih berat. Mereka berpotensi bertemu dengan tim-tim elit Asia seperti Korea Selatan, Timnas Iran, hingga Timnas Jepang.

Shin terang-terangan mengaku ingin berjumpa Korea Selatan di babak berikutnya. Menurutnya, laga tersebut akan lebih mudah lantaran sang pelatih cukup mengenal personel-personel di skuad Taegeuk Warriors!

“Sebenarnya menurutku itu (Korea Selatan) mudah. Karena sayalah yang paling mengenal tim Korea. Semua muridku berada di garda depan, jadi saya sangat mengenal pemain Korea,” ujar Shin dikutip dari Wikitree.

Pernyataan Shin itu diamini oleh TheThao247. Menurut mereka, informasi yang dimiliki pria berusia 53 tahun itu tentang kekuatan lawan, juga fakta dirinya berasal dari Korea Selatan, akan membantu Indonesia!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Berbagi lebih banyak tentang (Korea Selatan) membantu Indonesia mendapatkan tiket ke babak berikutnya,” ulas TheThao247 dalam artikel berjudul ‘Shin Tae-yong Memimpikan Bertemu Korea’.

Indonesia termasuk dalam 18 negara yang melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Merah Putih berada di pot enam drawing, sementara Korea Selatan menjadi tim unggulan (pot satu).

Itu artinya, Indonesia sangat mungkin bertemu Korea Selatan di babak ketiga. Apalagi, sebanyak 18 kesebelasan itu akan dibagi ke dalam tiga grup berisi masing-masing enam negara.

Dengan hanya juara dan runner-up dari tiga grup itu yang akan otomatis lolos ke babak berikutnya, meraih poin saat melawan Korea Selatan tentu menguntungkan. Apalagi, lawan-lawan di pot 2-5 masih cukup realistis untuk dihadapi Timnas Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(war)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek