Malaysia Percaya Diri Bisa Lolos ke Piala Asia 2027 Meski Berat - CNN Indonesia

 

Malaysia Percaya Diri Bisa Lolos ke Piala Asia 2027 Meski Berat

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) mengaku puas dengan performa dari Harimau Malaya. Wakil Presiden FAM, Datuk Mohammad Yusoff Mahadi menilai Harimau Malaya mampu bersaing dan percaya diri melewati laga di Kualifikasi Piala Asia 2027.

Yusoff mengaku sedikit kecewa sebab Malaysia gagal lolos langsung ke Piala Asia 2027 dan tak bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, Yusoff percaya anak asuh Kim Pan Gon itu mampu bersaing di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tentu kami sedikit kecewa karena tidak bisa lolos ke babak selanjutnya [Kualifikasi Piala Dunia 2026], tapi ini menunjukkan [bahwa] tim [kami] siap menantang level Asia. Sebelumnya, kita mungkin hanya melihatnya di tingkat ASEAN," kata Yusoff usai FAN Exco Meeting di Wisma FAM, Kelana Jaya, Kamis (13/6) dikutip dari Kosmo.

Malaysia menduduki posisi ketiga klasemen akhir Grup D di belakang Oman dan Kirgizstan pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Harimau Malaya berhasil memperoleh 10 poin dari enam pertandingan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Dengan 10 poin yang didapat tim, angka itu bisa dibilang cukup positif, namun kami kurang beruntung karena tidak bisa melaju ke babak selanjutnya," kata Yusoff.


Yusoff menilai Timnas Malaysia sudah ada di performa yang bagus karena berhasil memenangkan semua laga bertemu tim dengan peringkat klasemen di bawah Malaysia.

"Semua laga melawan tim [di] peringkat bawah, kita menangkan semua dan mendapatkan hasil imbang melawan Kirgizstan, namun agak disayangkan kita tidak lolos ke level selanjutnya," kata Yusoff

Ada beberapa negara yang lolos ke Piala Asia 2027 namun memiliki perolehan poin sama atau lebih rendah dari Malaysia, seperti Korea Utara (9 poin), China (8 poin), Palestina (8 poin), dan Kuwait (7 poin). Negara-negara tersebut tampil sebagai runner up di grupnya masing-masing.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027 akan berlangsung pada 25 Maret 2025 hingga 31 Maret 2026 mendatang. Sebanyak 24 negara akan bersaing di Kualifikasi Piala Asia 2027 dengan dibagi dalam enam grup. Masing-masing hanya juara grup yang akan lolos ke Piala Asia 2027.

(rjr/rhr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek