Media Korea Ungkit Harapan Shin Tae-yong Tak Bertemu Negaranya, Timnas Indonesia Malah Dapat Grup Menyeramkan - Indonesia Bola com

 

Media Korea Ungkit Harapan Shin Tae-yong Tak Bertemu Negaranya, Timnas Indonesia Malah Dapat Grup Menyeramkan - Indonesia Bola

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia menghadapi jalanm luar biasa terjadl di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagai tim dengan peringkat FIFA paling rendah dari 18 kontestan, Indonesia harus berhadapan dengan tiga raksasa Asia, Jepang, Australia, dan Arab Saudi. Belum lagi ada China dan Bahrain.

Media Korea, Chosun, mengulas saat pelatih Shin Tae-yong memberikan pernyataan tidak ingin bertemu Korea Selatan di babak ketiga.

"Pelatih Shin Tae-yong tak bertemu dengan Korea Selatan di babak kualifikasi ketiga, sayangnya mereka malah bertemu lawan yang mengerikan," tulis Chosun

"Itu adalah grup maut. Di antara negara-negara yang berpartisipasi dalam babak kualifikasi ketiga, Jepang merupakan peringkat pertama di Asia. Australia juga 20 besar, belum lagi Arab Saudi yang juga mengerikan di Timur Tengah," lanjut Chosun.

Ingin Bertemu, Belum Jodoh

<p>Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) memberikan bola kepada pemainnya, Pratama Arhan saat&nbsp;laga Grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Kamboja yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)</p>

Media Korea Selatan, Yonhap, mengabarkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin satu grup dengan Timnas Korea Selatan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Saya pikir mudah jika bertemu dengan Korea Selatan karena saya paling mengenal Korea Selatan," ujar Shin Tae-yong dinukil dari Yonhap.

Grup Maut

Timnas Indonesia - Shin Tae-yong, Suporter Timnas, Bendera Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

 Timnas Indonesia masuk grup berat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Skuad Garuda itu tergabung dalam Grup C.

Dalam pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/6/2024), Timnas Indonesia akan melawan Timnas Jepang, Timnas Arab Saudi, hingga Timnas Australia.

Selain itu, Skuad Garuda juga bakal berhadapan dengan Timnas Bahrain dan Timnas China dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan memainkan sepuluh pertandingan sejak 5 September 2024 sampai 10 Juni 2025 dengan format kandang dan tandang.

Adapun pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang menurut jadwal akan dimulai pada 5 September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025 ini, akan dibagi menjadi tiga grup, yang masing-masing berisikan enam tim.

Jadwal Pertandingan

5 September 2024

Arab Saudi Vs Timnas Indonesia

10 September 2024

Timnas Indonesia Vs Australia

10 Oktober 2024

Bahrain Vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2024

China Vs Timnas Indonesia

14 November 2024

Timnas Indonesia Vs Jepang

19 November 2024

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

20 Maret 2025

Australia Vs Timnas Indonesia

25 Maret 2025

Timnas Indonesia Vs Bahrain

5 Juni 2025

Timnas Indonesia Vs China

10 Juni 2025

Jepang Vs Timnas Indonesia

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek