Maarten Paes Tak Pasti, PSSI Bisa Lirik 3 Kiper Eropa Ini Untuk Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - tvOne

 

Maarten Paes Tak Pasti, PSSI Bisa Lirik 3 Kiper Eropa Ini Untuk Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, tvOnenews.com - Di tengah nasib Maarten Paes yang belum tentu bisa perkuat Timnas Indonesia atau tidak, PSSI mungkin bisa melirik tiga kiper keturunan di Eropa ini sebagai alternatif skuad Garuda.

Seperti diketahui, kiper berusia 26 tahun itu sudah mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia namun belum bisa membela Timnas Indonesia.

Pasalnya, Paes terkendala regulasi FIFA karena memperkuat tim Belanda U-21 saat menginjak usia 22 tahun.

Akhirnya, PSSI pun mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) agar Paes bisa membela skuad Garuda ketika menghadapi sejumlah laga penting ke depan.

Termasuk jadi bagian penting Timnas Indonesia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada kabar pasti apakah Maarten Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia atau tidak.

Padahal jika Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kehadirannya bakal membuat skuad Garuda kian tangguh hadapi sejumlah tim kuat Asia.

Sebab secara statistik, penampilan Maarten Paes di kasta teratas Liga Amerika Serikat musim ini terbilang sangat apik.

Total dari 19 pertandingan bersama FC Dallas musim ini, dirinya mampu melakukan 89 kali penyelamatan, termasuk dua kali menggagalkan penalti dari 6 kesempatan.

Di tengah situasi tak menentu tersebut, PSSI mungkin bisa melirik tiga kiper keturunan Eropa lain sebagai opsi cadangan buat Timnas Indonesia.

Lantas siapa sajakah pemain keturunan tersebut? Berikut tvOnenews.com mengulas:

Daniel Klein
Nama pertama adalah Daniel Klein. Kiper berusia 23 tahun tersebut memiliki darah Indonesia dari sang Ibu yang berasal dari Bali.

Mempunyai postur 191 cm, sosok Daniel Klein diprediksi bisa jadi penjaga gawang tangguh buat pertahanan Timnas Indonesia.

Di musim ini, Daniel Klein sedang jalani masa peminjaman bersama tim kasta ketiga Liga Jerman, SV Sandhausen.

Tercatat, dirinya sudah tampil sebanyak 8 pertandingan dengan torehan 4 assists di semua ajang.

Dirinya pun berhasil membawa SV Sandhausen menjuarai Baden Cup 23/24 atau turnamen antar tim semipro di wilayah Baden-Württemberg, Jerman.

Cyrus Margono
Berikutnya adalah Cyrus Margono. Pemain kelahiran Amerika Serikat ini jadi salah satu nama yang paling memungkinkan dan cepat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pasalnya, Cyrus Margono sudah resmi menjadi WNI sejak 21 Maret 2024 lalu dan sejauh ini belum pernah catatkan caps buat negara lain.

Pemain Keturunan Indonesia, Cyrus Margono yang Bisa Dilirik PSSI Buat Timnas

Foto: Pemain Keturunan Indonesia, Cyrus Margono yang Bisa Dilirik PSSI Buat Timnas (sumber: Instagram - Cyrus Margono)

Berkaca dari kondisi tersebut, Cyrus Margono pun bisa langsung memperkuat Timnas Indonesia tanpa harus melalui sidang CAS seperti Maarten Paes.

Soal statistik, sepanjang musim 23/24 lalu dirinya berhasil mendapat kesempatan tampil buat Panathinaikos B di kasta kedua Liga Yunani.

Tercatat, pemain 22 tahun tersebut bermain dalam 8 pertandingan di semua ajang dan mengoleksi satu clean sheets.

Emil Audero
Terakhir adalah Emil Audero. Pemain kelahiran Mataram ini layak jadi kiper utama Timnas Indonesia jika proses sidang CAS Maarten Paes gagal membuahkan hasil positif.

Secara statistik dan pengalaman tanding, Emil Audero sedikit lebih baik dari Maarten Paes lantaran dirinya masih tampil di kompetisi Eropa saat ini.

Di musim lalu, tercatat Emil Audero jadi kiper pelapis Inter Milan di Serie A dan mampu torehkan 6 pertandingan dan mencetak dua assist.

Sebelum memperkuat Inter Milan, nama Emil Audero sudah malang melintang di Liga Italia dengan memperkuat sejumlah tim seperti Sampdoria, Venezia hingga Juventus. (sub)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek