Kondisi Shin Tae-yong di Korea Tidak Baik-baik Saja, Nasib Kontraknya dengan Timnas Indonesia Menurut Erick Thohir… - TvOnenews

 

Kondisi Shin Tae-yong di Korea Tidak Baik-baik Saja, Nasib Kontraknya dengan Timnas Indonesia Menurut Erick Thohir…

tvOnenews.com - Kondisi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Korea Selatan rupanya sedang tidak baik-baik saja, di tengah gonjang-ganjing nasib kontraknya dengan PSSI.

Sebagaimana diketahui setelah berhasil mengantarkan skuad Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Shin Tae-yong pamit pulang ke Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun memberi izin pada Shin Tae-yong untuk melepas rindu pada kampung halamannya. Shin bisa bebas berlibur mulai tanggal 15 Juni hingga 20 Juli.

Kondisi Shin Tae-yong di Korea Tidak Baik-baik Saja, Nasib Kontraknya dengan Timnas Indonesia Menurut Erick Thohir…(Pertemuan Erick Thohir dan Shin Tae-yong. Foto: PSSI)

Di tengah masa liburnya itu, muncul kabar bahwa Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) menginginkan Shin Tae-yong kembali melatih Timnas Korea Selatan.

Shin Tae-yong memang punya rekam jejak yang cemerlang. Ia pernah berhasil membawa Timnas Korea Selatan melaju ke Piala Dunia 2018 dan mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 2-0.

Loading video

Bersama Timnas Indonesia dalam waktu empat tahun terakhir, Shin Tae-yong juga menorehkan banyak prestasi baik di tim senior maupun kelompok umur.

Tak heran jika kemudian KFA menginginkan Shin Tae-yong untuk kembali untuk menjadi juru taktik Taeguk Warriors.

Shin Tae-yong sedang sakit di Korea

Menanggapi kabar tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan melepas Shin Tae-yong jika yang bersangkutan ingin kembali ke negaranya. 

“Kalau pun dari Korea Selatan ingin Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang,” ujar Erick Thohir di Bali, Sabtu (22/6/2024). 

(Shin Tae-yong saat tiba di Korea. Foto: Tangkapan layar)

Meski demikian, dia memastikan PSSI sudah mengirimkan kontrak final kepada STY untuk ditandatangani dua pekan lalu. 

“Saya dengar beliau (STY) sedang dalam perawatan di rumah sakit, kami berikan waktu,” katanya. 

Sebelumnya, Erick Thohir dan STY sudah bersepakat memperpanjang kontrak hingga 2027 mendatang. 

Keputusan ini diambil setelah Shin Tae-yong memenuhi target yang diberikan PSSI.

Shin Tae-yong sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 Kemudian, pelatih berusia 52 tahun ini juga mampu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. 

Lebih dari itu, Shin Tae-yong juga berhasil mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

(ant/fan/amr)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita