Kejutan! Rival Timnas Indonesia yang Sering Dibantai Ini Panggil Eks Bintang Liga Inggris Untuk Piala AFF 2024 - TvOnenews

 

Kejutan! Rival Timnas Indonesia yang Sering Dibantai Ini Panggil Eks Bintang Liga Inggris Untuk Piala AFF 2024

tvOnenws.com - Dulu jadi bulan-bulanan Timnas Indonesia, langkah mengejutkan dilakukan federasi sepak bola Timor Leste, FFTL yang resmi memanggil pemain keturunan untuk tampil di ajang Piala AFF 2024.

Melansir dari media lokal Timor Leste, Tatoli.tl, disebutkan bahwa Timor Leste bakal memanggil Claudio Osorio, pemain muda kelahiran Inggris untuk amunisi tambahan mereka pada kualifikasi Piala AFF 2024 nanti.

Timor Leste dijadwalkan akan menghadapi Brunei Darussalam dalam dua leg kualifikasi Piala AFF 2024 pada 7 September 2024 dan 19 September 2024.

Masih dari laman tatoli.tl, dijelaskan juga bahwa Claudio Osorio memiliki darah Timor Leste dari kedua orang tuanya yang berasal dari Baucau dan Manufahi.

Sebagai informasi, Claudio Osorio merupakan pemain muda berusia 21 tahun yang pernah memperkuat klub Liga Inggris, Reading U-21 hingga Juli 2023 lalu.

Saat ini, Claudio Osorio diketahui sudah menandatangani kontrak dengan klub lokal Timor Leste, Karketu Dili FC.

Sebelum hengkang ke Karketu Dili FC, laman Transfermarkt mencatat jika Claudio Osorio mampu tampil cukup banyak di kompetisi junior Liga Inggris.

Tercatat, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sudah tampil sebanyak 33 pertandingan dan pencetak 4 gol serta satu assists buat Reading U-21.

Sedangkan di skuad U-18, dirinya mampu torehkan 36 penampilan dan mencetak 7 gol serta dua assits di semua ajang.

Bahkan, Claudio Osorio sempat dua kali main buat tim senior secara penuh di ajang Piala FA dan EFL Cup musim 21/22 lalu.

Berbekal pengalaman dan jam terbang di kompetisi Eropa tersebut, kehadiran Claudio Osorio diprediksi bakal meningkatkan kualitas Timnas Timor Leste.

Pasalnya sebelum Claudio Osorio hadir, skuad Timor Leste kerap kali jadi lumbung gol tim lawan.

Timor Leste pun sering kali telan kekalahan telak saat menghadapi Timnas Indonesia di berbagai ajang.

Teranyar, skuad Garuda mampu menang tiga gol tanpa balas saat berhadapan dengan Timor Leste pada ajang uji coba tanggal 30 Januari 2022 lalu. (sub)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita