Justin Hubner Ungkap Detik-Detik Handsball yang Bikin Irak Dapat Penalti: Itu Kesalahanku! - inewd

 

Justin Hubner Ungkap Detik-Detik Handsball yang Bikin Irak Dapat Penalti: Itu Kesalahanku! - Bagian All

JAKARTA, iNews.id- Bek Timnas IndonesiaJustin Hubner mengakui kesalahannya ketika melakukan handball saat melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelanggaran Hubner itu membuat Irak mendapat penalti.

Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Irak di laga kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024). Gol pembuka Irak dicetak Aymen Hussein melalui tendangan penalti karena pelanggaran yang dilakukan Hubner.

Justin Hubner mengakui kesalahan itu. Kesalahan fatal yang berujung gawang Ernando Ari kemasukan gol.

"Ya, menurutku aku memainkan permainan yang bagus, kamu tahu. Sampai saat penalti, handball saya," kata Justin Hubner dikutip dari YouTube Prestige Productions, Minggu (16/6/2024).

Pemain berusia 20 tahun itu menceritakan detik-detik terjadinya handball. Dia kaget bola tiba-tiba mengenai tangannya.

"Saya pikir Jordi (Amat), akan menyundul bola. Dan kemudian dia melompat ke bawah bola," ujarnya.

"Pada akhirnya, itu adalah kesalahanku, tentu saja. Saya tidak menyangka akan menguasai bola dalam sepersekian detik.  Bola sampai ke tanganku, tentu saja kesalahan saya pada akhirnya, saya terima," jelasnya.

Justin Hubner menyadari perannya sebagai pemain bertahan. Dia menjelaskan pemain bertahan membuat kesalahan akan berujung gol.

"Bagi seorang bek, jika Anda melakukan satu kesalahan, itu bisa berupa gol, kartu merah, atau pelanggaran. Itu terjadi, Anda tahu," pungkasnya.

Sementara usai menelan kekalahan dari Irak, Justin Hubner pun membayar kesalahanya di laga selanjutnya. Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 2-0 atas Filipina di SUGBK, Selasa (11/6/2024).

Hasil positif tersebut pun membuat Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bahkan, untuk pertama kalinya Pasukan Garuda menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia serta menjadi satu-satunya wakil ASEAN.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek