Jeka Saragih soal Debut UFC dan Pujian Islam Makhachev - detik

 

Jeka Saragih soal Debut UFC dan Pujian Islam Makhachev

Jakarta 

-

Jeka Saragih bicara pengalamannya soal debutnya di UFC. Kemenangannya juga sempat dikomentari Islam Makhachev, begini reaksi fighter Indonesia itu.

Jeka sudah menjalani debutnya di UFC akhir tahun lalu. Ia melawan Lucas Alexander di UFC Fight Night di UFC Apex, Las Vegas.

Pada duel itu, Jeka menang KO di ronde pertama. Punch kerasnya membuat fighter asal Brasil terhuyung dan dihabisi dengan pukulan. Serangan Jeka membuat wasit memaksa laga dihentikan, fighter Indonesi dinyatakan menang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Itu menjadi kemenangan bersejarah Jeka di UFC, sebab ia menjadi petarung Indonesia pertama yang mampu meraihnya. Penampilan Jeka yang memukau juga sempat dikomentari Islam Makhachev, juara UFC di kelas ringan.

Di akun Mola, ada video Makhachev sempat menyaksikan kemenangan Jeka Saragih. Fighter Dagestan itu memujinya.

"Oke wow. Selamat. Ini hal besar, yang pertama dari fighter Indonesia," kata Makhachev beberapa waktu lalu.

Jeka kemudian menanggapinya. Ia mengaku debutnya memberi banyak pelajaran, terlebih kemenangannya sampai dipuji fighter Indonesia. Ia berharap hal itu bisa memotivasi petarung Indonesia lainnya.

"Pasti senang, karena kita bisa membuat sejarah baru di Indonesia. Fighter pertama, menang juga, dan banyak fighter dan champions memberi komentar yang menarik," katanya, dalam wawancara bersama detikSport.

"Itu motivasi saya untuk berlatih lebih keras lagi dan membuktikan di setiap pertandingan."

"Saya juga berharap itu membuka jalan bagi petarung MMA di Indonesia, bagaimana saya saja bisa bisa dilirik petarung dari luar, pasti otomatis fighter indonesia punya kesempatan seperti saya, jadi mungkin yang saya dapat dari kemarin bisa mebuka jalan dan memberi warna baru bagi petarung-petarung Indonesia," katanya, dalam wawancaranya dengan sejumlah wartawan Indonesia yang diinisiasi Mola.

Jeka Saragih selanjutnya akan melakoni duel kedua di UFC. Ia akan melawan Westin Wilson di UFC Apex, 16 Juni mendatang WIB.

Simak Video "Momen Jeka Saragih Tandatangan Kontrak UFC!"

(yna/aff)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek