Jeka Saragih Santai Jelang Hadapi Westin Wilson di UFC Fight Night - Okezone

 

Jeka Saragih Santai Jelang Hadapi Westin Wilson di UFC Fight Night

PETARUNG asal Indonesia, Jeka Saragih mengaku santai menjelang berhadapan dengan Westin Wilson (Amerika Serikat) di UFC Fight Night. Jeka sama sekali tak tertekan dan siap untuk melepas beban setelah sekian lama berlatih.

Jeka Saragih akan berhadapan dengan Westin Wilson di kelas bulu UFC Fight Night. Pertarungan itu akan berlangsung di UFC Apex, Nevada, Amerika Serikat pada Minggu (16/6/2024) mendatang.

Ini merupakan kedua kalinya Jeka akan mentas di ajang resmi UFC. Sebelumnya, petarung berusia 28 tahun itu sudah pernah mengalahkan petarung Amerika Serikat lainnya, Lucas Alexander.

Jeka mengaku santai menjelang berhadapan dengan Westin Wilson. Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu menjadikan pertarungan utama sebagai sarana melepas beban setelah menjalani latihan intensif.

“Menurut saya di pertandingan ini, semua pertandingan pasti ada beban. Cuma ya beban itu bisa menjadi motivasi untuk kita lebih semangat lagi. Menurut saya pertandingan itu bagai ‘pesta’. Karena saya sudah mati-matian latihan di sini, lebih baik tanding daripada latihan. 4-5 bulan jauh dari keluarga. Otomatis beban pasti, tetapi itu jadi motivasi bagi saya. Tidak ada beban,” kata Jeka dalam wawancara eksklusif dengan sejumlah media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (7/6/2024) kemarin.

“Tegangnya gak ada, saya gak pernah tegang sih. Saya lebih baik tanding daripada latihan. Latihan besok dipukul masih latihan lagi kalau tanding kan kita bonyok-bonyok abis itu udah,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, Jeka mengatakan sudah mempunyai gameplan tersendiri untuk menumbangkan Wilson. Dia juga sudah mempersiapkan atribut perayaan kemenangan andai berhasil mengalahkan Wilson di UFC Fight Night.

“Pasti setiap lawan kan berbeda, berbeda basic fighting-nya. Lawanku ini kan jago di groundfight-nya, yang saya lihat juga postur dia sangat tinggi. Dan kita di latihan itu mempelajari bagaimana melawan yang lebih tinggi dari kita. Game plan kita memang ya kalau bisa bermain di stand up fight. Tapi tidak menutup kemungkinan kita juga bakalan harus siap ketika ground fight,” ujar Jeka.

 BACA JUGA:

“Pasti yang saya persiapkan itu bendera merah putih dan gotong simalungun yang akan saya bawa untuk naik di Oktagon,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(AES)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek