Indonesia Open 2024 - Perubahan Status Jadi Suami dan Motivasi Pemain Luar Pelatnas Jadi Pelecut Sabar/Reza Hentikan Juara Olimpiade - Semua Halaman - Bolasport

 

Indonesia Open 2024 - Perubahan Status Jadi Suami dan Motivasi Pemain Luar Pelatnas Jadi Pelecut Sabar/Reza Hentikan Juara Olimpiade - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, membuat kejutan pada babak kedua Indonesia Open 2024 dengan menundukkan Juara Olimpiade Tokyo 2020.

Sabar/Reza mengandaskan Lee Yang/Wang Chi-Lin yang lebih diunggulkan dengan skor 21-11, 21-18 dalam laga berdurasi 30 menit di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

"Alhamdulilah puji syukur kami bisa memenangkan pertandingan hari ini dengan hati yang sangat puas," kata Sabar kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Saya sendiri terutama kemarin pada pertama banyak melakukan kesalahan sendiri, erorr sendiri, dan tadi berusaha mengontrol permainan dan berbuah manis."

Reza mengatakan bahwa kunci kemenangan atas Liang/Wang adalah bermain tanpa beban.

"Jujur, saya main nothing to lose dan berusaha menekan dari awal gim pertama sampai terakhir karena kondisi di sini anginnya cukup kencang," ucap Reza.

"Jadi, kami mau tidak mau harus menekan dari awal. Dari gim pertama sampai terakhir harus menekan terus."

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - China Punya 4 Tunggal Putri di Deretan Top 10, Calon Lawan Gregoria Mariska Tidak Merasa Terbebani

Ganda putra Indonesia kini tinggal menyisakan dua pasang. Selain Sabar/Reza ada Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

"Kalau saya sendiri tidak merasakan pressure. Mungkin saya ingin main saja disini. Jadi ingin menunjukkan saja kami pemain di luar pelatnas bisa memberikan prestasi sama dengan yang di dalam pelatnas," tutur Sabar.

"Kalau strategi khusus, kami belajar karena banyak video-video mereka saat bertanding. Kami belajar dari situ."

"Kami komunikasi juga sama Reza dan pelatih untuk bermain tadi dan Alhamdulilah hasilnya baik."

Perubahan status menjadi suami menjadi motivasi bagi Reza yang belum lama ini melepas masa lajang.

"Pastinya motivasi karena saya juga sudah punya istri sekarang. Mau tidak mau harus lebih keras lagi cari uangnya. Alhamdulilah sih ada rezekinya di pertandingan hari ini," aku Reza.

Pada babak perempat final, Sabar/Reza akan menjumpai wakil Taiwan lainnya, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

"Persiapan khusus kami harus jaga kondisi dulu ya malam ini. Makan yang baik, tidur yang cukup untuk persiapan besok karena kami di awal tahun kemarin pernah ketemu dengan Yang Po-Hsuan," ucap Reza.

"Dari pertemuan itu kami sudah tahu cara bermain mereka bagaimana. Kurang lebih sama seperti Lee/Wang. Jadi lebih dipersiapkan saja besok."

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - Emosi Tak Terkendali hingga Buang Raket, Ahsan/Hendra Sesali Tikungan Maut Ganda Putra No 1 China

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek