Gagal di Indonesia Open, PBSI Akan Cari Sebab Performa Atlet Menurun - Kompas

 

Gagal di Indonesia Open, PBSI Akan Cari Sebab Performa Atlet Menurun

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSIRicky Soebagdja, menyebut akan melakukan evaluasi setelah semua wakil Merah Putih gagal lolos ke final Indonesia Open 2024.

Tak ada satu pun wakil tuan rumah yang berhasil lolos hingga babak final di Indonesia Open 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Lebih dari itu, babak semifinal pun sama sekali tak tersentuh oleh wakil Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Bahkan, empat wakil yang melaju ke Olimpiade Paris 2024 langsung tumbang di babak awal.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Shi Yu Qi Juara Indonesia Open 2024, Akhiri Penantian 35 Tahun China

Melihat hasil Indonesia Open 2024 dan sejumlah tur Asia lainnya, PBSI akan melakukan evaluasi bersama para pelatih dari lima sektor permainan.

"Kami harus bekerja keras di sisa waktu yang ada sebelum Olimpiade. Kami akan mencari tahu apa penyebab terkait penurunan performa atlet, termasuk di Indonesia Open, hasilnya seperti ini," kata Ricky.

Wakil Indonesia yang telah lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan bertanding dalam kurun waktu mulai 26 Juli-11 Agustus 2024.

Evaluasi bagi para pemain dilakukan guna mempersiapkan kompetisi olahraga tertinggi di dunia tersebut.

Baca juga: Hasil Final Indonesia Open 2024: China Juara Umum, Merah Putih Nirgelar

PBSI berharap keenam wakil Merah Putih yang berjuang di Olimpiade nanti dapat menjaga penampilan demi meraih medali untuk Indonesia.

"Saya masih punya keyakinan besar di lima sektor ini, potensi meraih medali masih ada," ucap Ricky.

"Dengan sisa waktu yang ada ini, harapannya kami betul-betul fokus menjaga performa untuk bisa tampil maksimal di Olimpiade,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek