Erick Thohir Bertekad Bawa Timnas Indonesia Masuk 100 Besar FIFA, Menpora Dito Ariotedjo Beri Respons - TvOnenews

 

Erick Thohir Bertekad Bawa Timnas Indonesia Masuk 100 Besar FIFA, Menpora Dito Ariotedjo Beri Respons

tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, memberi respons tentang keinginan Ketua Umum PSSIErick Thohir, bawa Timnas Indonesia masuk 100 besar FIFA.

Skuad Garuda telah mengalami perkembangan yang luar biasa semenjak diasuh oleh Shin Tae-yong, yang mulai menjabat pada akhir 2019 lalu.

Namun, setahun terakhir adalah perkembangan yang paling nyata dari Timnas Indonesia, yang mulai diperhitungkan di Asia.

Timnas Indonesia sukses menanjak ke peringkat 134 FIFA dari ranking 149 dalam setahun terakhir.

Dalam Kongres Biasa PSSI, yang dilaksanakan pada Senin (10/6/2024), tekad Erick Thohir membawa Timnas Indonesia ke 100 besar dunia kembali dibahas.

Menpora Dito Ariotedjo ditanyakan tentang hal itu, dan menurutnya itu bukanlah target yang mustahil.

Merujuk kepada performa skuad Garuda belakangan, Dito meyakini bahwa Marselino Ferdinan dan kolega mampu melakukan hal tersebut.

“Kita bisa melihat betapa dalam setahun ini banyak sekali terobosan dan transformasi PSSI di bawah kepemimpinan bapak Erick Thohir,” kata Dito ketika diwawancarai wartawan di Jakarta, Senin (10/6/2024).

“Ini bisa dilihat bagaimana peringkat kita dari 149 ke-134 dalam waktu setahun. Saya rasa target Erick Thohir bukan hal yang mustahil untuk ada di bawah 100 [masuk 100 besar],” tambahnya.

Pada saat ini, Timnas Indonesia sendiri masih fokus untuk bermain di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Mereka akan memainkan partai terakhir di Grup F dengan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024) malam mendatang. (igp/rda)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek