Dalam Kongres Biasa, PSSI Minta PT LIB Segera Mengumumkan Jadwal Liga Selama 3 Tahun Mendatang - TvOnenews

 

Dalam Kongres Biasa, PSSI Minta PT LIB Segera Mengumumkan Jadwal Liga Selama 3 Tahun Mendatang

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSIErick Thohir membeberkan terkait hasil Kongres Biasa 2024, salah satunya soal pembuatan jadwal Liga Indonesia untuk tiga musim mendatang.

PSSI baru saja merampungkan Kongres Biasa 2024 untuk membahas sejumlah rencana selama satu tahun bersama perwakilan klub dan Asprov dari seluruh daerah di Indonesia.

Erick Thohir dalam sambutannya menyebutkan bila PSSI ingin merencanakan transformasi Liga Indonesia untuk musim selanjutnya.

Saat ditanya awak media termasuk tvOnenews.com terkait hasil kongres, Erick Thohir menyebutkan bila PSSI belum bisa mengumumkan hasil Kongres Biasa 2024 tersebut.

Meski begitu, Erick Thohir menjelaskan bahwa terkait transformasi liga, PSSI menginginkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera mengumumkan jadwal pertandingan selama kurun waktu tiga tahun mendatang.

"Belum (hasil kongres), 1-2 hari ini baru nanti, pasti kita minggu depan menginginkan liga (LIB) sudah bisa mengumumkan jadwal liga selama tiga tahun ke depan," kata Erick Thohir seusai kongres di Jakarta, Senin (10/6/2024).

"Jadi jadwal liga selama tiga tahun ke depan sudah ada. Jadi nanti kita urus dengan pihak keamanan, kepolisian, dan lain-lain," tambahnya.

Pada kongres itu, Erick Thohir juga menyebut bila PSSI akan membentuk Liga 4 sebagai salah satu program transformasi Liga Indonesia.

"Ada tiga terobosan yang kita mau dorong, bagaimana Liga 4 ini bergulir Lalukita mendorong selambat-lambatnya adanya Liga Perempuan," jelas Erick.

"Tadi disampaikan terobosan bagaimana bisa mempererat hubungan pemerintah dan untuk sepak bola," tambah Menteri BUMN tersebut.

Meski begitu, Ketum PSSI itu tidak menjelaskan secara rinci terkait mekanisme yang akan digunakan dalam kompetisi Liga 4.

"Nanti biar liganya (LIB) duduk sama-sama kita terus mendorong, kasih waktu 1-2 minggu ini," tutup Erick. (igp/rda)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek