Curahan Hati Zidane Iqbal Usai Negaranya Raih Poin Penuh di GBK, Sebut Seharusnya Irak Tak Bisa Menang dari Timnas Indonesia karena. - TvOnenews

 

Curahan Hati Zidane Iqbal Usai Negaranya Raih Poin Penuh di GBK, Sebut Seharusnya Irak Tak Bisa Menang dari Timnas Indonesia karena.

tvOnenews.com - Rekan setim Ivar Jenner sekaligus jebolan Manchester United yakni Zidane Iqbal mengatakan bahwa Irak bisa saja gagal menang atas Timnas Indonesia.

Pernyataan mengejutkan itu disampaikan oleh Zidane Iqbal tak lama setelah Irak berhasil mencuri poin penuh dari Timnas Indonesia di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sebelumnya mengemban misi lolos lebih awal ke ronde tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menumbangkan Irak.

Determinasi para pemain Timnas Indonesia pun terlihat saat mereka membombardir lini pertahanan Irak sepanjang babak pertama hingga sang lawan sulit keluar dari tekanan.

Skuad Garuda bahkan unggul dari segala aspek atas Irak di babak pertama, mulai dari penguasaan bola, tingkat operan sukses, sampai jumlah tembakan ke gawang.

Namun cukup disayangkan, Irak yang dinahkodai pelatih Jesus Casas bisa memecahkan kesulitan anak asuhnya itu saat memasuki babak kedua.

Terbukti, serangan bertubi-tubi Irak di babak kedua menghasilkan hukuman penalti setelah Justin Hubner secara tidak sengaja melakukan handball.

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Irak (Source: X)

Aymen Hussein yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan membuat Singa dari Mesopotamia unggul atas Timnas Indonesia di menit 54.

Timnas Indonesia langsung tersengat setelah Irak mencetak gol, tapi kapten Jordi Amat justru terkena kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.

Jelang laga berakhir, Irak kembali menambah keunggulan melalui Ali Jasim pada menit 88 usai memanfaatkan kesalahan kiper Timnas Indonesia Ernando Ari.

Keunggulan tersebut bertahan hingga akhir laga dan hasil ini membuat ambisi Timnas Indonesia untuk lolos lebih awal ke ronde tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tertunda.

Selepas pertandingan, sejumlah pemain Irak hingga pelatih memuji ketangguhan pasukan Shin Tae-yong yang sempat merepotkan mereka pada babak pertama.

Tiga pemain Irak yakni Ali Jasim, Amir Al-Ammari, dan Ibrahim Bayesh mengatakan bahwa Timnas Indonesia tampil cukup baik hingga mendoakan agar lolos ke babak selanjutnya.

Pun halnya dengan sang pelatih yakni Jesus Casas yang memprediksi bahwa Timnas Indonesia bakal menyusul Irak ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lain halnya dengan pemain Irak yang kini menjadi rekan setim Ivar Jenner di FC Utrecht yakni Zidane Iqbal. Ia justru memberi sedikit pernyataan mengejutkan.

Zidane Iqbal tampil sebagai starter saat Irak menang atas Timnas Indonesia, walaupun pemain jebolan Manchester United itu diganti pada babak kedua.

Zidane Iqbal

Zidane Iqbal (Source: X)

Meskipun tidak tampil penuh sepanjang laga, namun Zidane Iqbal mengakui ketangguhan Timnas Indonesia, bahkan berkata jika Irak cukup beruntung bisa memenangi pertandingan.

Menurutnya, kartu merah dari Jordi Amat justru membantu Irak yang unggul jumlah pemain untuk terus menekan hingga mencetak gol kemenangan.

“Dua gol dan satu kartu merah membantu banyak tim kami. Kalau kita lihat di babak pertama, mungkin bisa kebobolan 2-0 atau 3-0,” kata Zidane Iqbal dikutip dari YouTube Garuda Space.

Zidane Iqbal menambahkan bahwa Irak bisa kebobolan lebih dari dua gol apabila mereka tak mampu bertahan atas serangan sporadis Timnas Indonesia di babak pertama.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal bersua Filipina serta Irak berjumpa Vietnam dalam laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. (han)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek