Cetak Gol Luar Biasa ke Gawang Filipina di SUGBK, Thom Haye Tetap Membumi - suata

 

Cetak Gol Luar Biasa ke Gawang Filipina di SUGBK, Thom Haye Tetap Membumi

Suara.com - Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye mengaku senang bisa berkontribusi untuk kemenangan skuad Garuda saat melawan Filipina, namun menurutnya itu semua berkat kerja sama tim.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina, 2-0 dalam laga pamungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Thom Haye mencetak gol pertama Timnas Indonesia pada menit ke-32. Pemain naturalisasi itu mencetak gol indah dari luar kotak penalti.

Sedangkan gol kedua dicetak Rizky Ridho. Kemenangan 2-0 ini memastikan skuad Garuda tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Kata-kata Pertama Calvin Verdonk usai Jalani Debut Bareng Timnas Indonesia, Wajahnya Semringah

"Saya rasa ini adalah pertandingan yang sulit. Setelah kalah dari Irak, kami tahu apa yang harus dilakukan," kata Thom Haye dalam konferensi pers usai laga.

"Kami memulai dengan kuat, tetapi kami belum mencetak gol di awal. Kami akhirnya bisa mencetak satu gol dan memimpin 1-0 saat turun minum dan saya sangat senang karena bisa berkontribusi," jelasnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sepakat dengan Thom Haye bahwa laga melawan Filipina tidak mudah. Namun, untungnya kerja keras Haye dan kawan-kawan berbuah positif.

"Ini berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia," ujar Shin Tae-yong.

"Kita akan mempersiapkan tim ini agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin," pungkas sosok yang akrab disapa STY itu.

Baca Juga: Lolos Round 3 Kualifikasi, Perjalanan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Masih Panjang Nan Terjal

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek