Bung Towel Pasti Senang, Erick Thohir Akan Turunkan Timnas U-20 di ASEAN CUP, Lokal Pride bisa Unjuk Gigi - Pikiran Rakyat BMR

Bung Towel Pasti Senang, Erick Thohir Akan Turunkan Timnas U-20 di ASEAN CUP, Lokal Pride bisa Unjuk Gigi - Pikiran Rakyat BMR

PIKIRAN RAKYAT BMR - Kabar baik buat Bung Towel yang kurang suka dengan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia.

Pasalnya, Erick Thohir akan menurunkan Timnas U-23 untuk kompetisi ASEAN CUP 2024, November nanti.

ASEAN CUP akan menjadi ajang pamer kualitas bagi pemain lokal yang sudah kalah saing dengan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia senior.

Timnas Indonesia senior memang sangat sibuk di tahun 2024 ini. Skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut akan mengikuti dua turnamen penting di tahun 2024.

Pertama, Timnas Indonesia akan bermain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 pada bulan September sampai bulan Juni 2025.

Selain itu, ada juga agenda lain yaitu ASEAN CUP yang akan diselesaikan pada bulan November sampai Desember.

Meskipun tidak berbenturan, namun pertandingan tersebut memiliki kedekatan waktu.

Alhasil, Erick Thohir dan PSSI berniat akan membuat dua tim Timnas Indonesia senior.

Tim utama akan fokus pada kualifikasi Piala Dunia dan satu tim lainnya akan berfokus kepada ASEAN CUP.

Bahkan, Erick Thohir berniat untuk menurunkan skuad Timnas U-20 pada ASEAN CUP kali ini.

Hal ini dilakukan untuk melatih dan memberikan pengalaman kepada Timnas U-20 agar bisa perform di ajang SEA Games nanti.

"Kami akan memberi kesempatan regenerasi Timnas kita. Ya apa ya, mungkin (di Piala AFF) bisa dilihat seperti apa. Mungkin juga U-20 untuk persiapan SEA Games dan lain-lain," ucap Erick Thohir.

Meskipun bisa menurunkan pemain senior yang saat ini bermain di Liga 1, Erick Thohir terbuka untuk memilih pemain muda untuk diturunkan di Piala ASEAN CUP senior.

Ini tentunya sesuai dengan target yang sudah disusun oleh PSSI dan Erick Thohir dimana SEA Games lebih penting daripada Piala ASEAN CUP.

"Tentunya SEA Games menjadi prioritas. ASEAN CUP menjadi (hanya) sasaran kita. Kita harus berani membongkar dari bawah. Tidak mudah, tapi kita harus berusaha," tambah Erick Thohir.

Rencana Erick Thohir ini tentunya akan disambut baik oleh Bung Towel dkk. Pasalnya, mereka memang mendorong agar pemain lokal diberikan banyak kesempatan.

Ajang ASEAN CUP, bisa menjadi ajang unjuk gigi pemain Liga 1 bahwa mereka layak untuk dipertimbangkan agar bisa dipilih menjadi pemain Timnas Indonesia Senior utama.

Terlebih lagi, ASEAN CUP akan terselenggara pada 23 November mendatang. Dan bisa menjadi ajang pembuktian bagi Timnas Indonesia bahwa mereka adalah tim level ASIA.***

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek