Bikin Hati Suporter Timnas Indonesia Gundah Gulana, 3 Kabar Buruk ini Justru Menerpa Shin Tae-yong dan Erick Thohir - TvOnenews

 

Bikin Hati Suporter Timnas Indonesia Gundah Gulana, 3 Kabar Buruk ini Justru Menerpa Shin Tae-yong dan Erick Thohir

tvOnenews.com - Penggemar sepak bola Indonesia masih dihantui rasa cemas, karena adanya kabar buruk dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga Ketua Umum PSSIErick Thohir

Jelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan diadakan pada bulan September 2024, Shin Tae-yong dan Erick Thohir justru memberi kabar buruk kepada suporter Timnas Indonesia.

Apa saja kabar buruk yang dialami oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Erick Thohir ini? Simak informasinya berikut ini.

Shin Tae-yong Belum Tanda Tangan Kontrak dengan Timnas Indonesia

Sejauh ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong baru bersepakat dengan PSSI secara verbal akan meneruskan kontraknya mengasuh Skuad Garuda.

Namun, hingga kini Shin Tae-yong belum melakukan kesepakatan hitam di atas putih untuk memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia. 

“Kita sudah memberikan final kontrak kepada Pelatih STY hampir dua pekan lalu,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Sayangnya, kontrak tersebut belum bisa ditandatangani STY lantaran dirinya masih memiliki urusan.

“Tetapi tentu hari ini dia kan sedang beristirahat. Kemarin STY ada melakukan kegiatan kesehatan yang harus dirawat di RS,” katanya.

Meski begitu, Erick meminta agar suporter Indonesia untuk tidak resah dan terburu-buru atas kontrak Shin Tae-yong yang belum ditandatangani.

“Jadi untuk kontrak kita tunggu. Masa kita kejar kontrak orang yang sedang dalam perawatan,” tambahnya.

Erick Thohir dan Shin Tae-yong
Erick Thohir dan Shin Tae-yong. (PSSI)

Erick Thohir Izinkan Shin Tae-yong Pulang Kampung ke Korea Selatan

Akhirnya, Shin Tae-yong kembali ke kampung halamannya di Korea Selatan setelah menyelesaikan tugas pada laga Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong memilih untuk kembali pulang usai mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Lalu, dirinya kini kembali ke Korea Selatan dan melakukan berbagai kesibukan yang masih berhubungan dengan sepak bola.

Awal kepulangannya, Shin Tae-yong sempat kembali ke kota kelahirannya untuk merayakan Chuseok.

“Ketika liburan ke Korea, saya pulang ke kampung halaman dan makan dengan rekan-rekan saya. Saya bahkan membawanya untuk ibu saya,” ujar Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, STY pun disibukkan dengan tugasnya sebagai Penasehat klub Seongnam FC, seperti mempromosikan keanggotaan klub musim ini hingga peluncuran klub.

Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (AFC)

Nama Shin Tae-yong Kembali Masuk Bursa Pelatih Timnas Korea Selatan

Suporter Timnas Indonesia akan merasa gelisah, karena nama Shin Tae-yong kembali masuk dalam bursa pelatih Timnas Korea Selatan.

Yang lebih mengkhawatirkan, hingga saat ini pelatih Skuad Garuda ini masih belum menandatangani perpanjangan kontrak meski sudah disepakati secara lisan. 

Namun, kesepakatan ini harus segera ditandai dengan hitam diatas putih mengingat kontrak STY berakhir pada Juni 2024 ini.

Tak sedikit pihak yang mendorong Shin Tae-yong untuk kembali menjadi pelatih Korea Selatan, seperti Kolumnis Kim Tae-seok yang mendorong Federasi Sepak Bola Korea Selatan untuk membawa STY pulang dari Timnas Indonesia.

Sebab, sejak awal 2024 nama STY kembali meramaikan bursa transfer pelatih. 

Hal ini masih berkaitan dengan posisi kursi kepelatihan Korea Selatan yang masih kosong setelah KFA memecat Jurgen Klinsmann. (hfp/fan/kmr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek