Ahsan/Hendra Siap 100 Persen Berjuang di Semifinal Australian Open 2024, Target Lolos Final - inews

 

Ahsan/Hendra Siap 100 Persen Berjuang di Semifinal Australian Open 2024, Target Lolos Final

SYDNEY, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengincar tiket ke final Australian Open 2024. Untuk itu, Ahsan/Hendra bakal focus 100 persen di semifinal mengalahkan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh dari Taiwan.

The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- berhasil mengamankan kemenangan di babak perempat final Australian Open 2024 yang digelar pada Jumat (14/6/2024) di Quay Centre, Sydney. Mereka melibas sang junior yang kini membela Australia, yakni Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah, dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Kendati menang, Ahsan/Hendra menilai kemenangan atas Pramudya/Rama -sapaan Pramudya/Andika- tak diraih dengan mudah. Mereka sempat dihantui keraguan di awal pertandingan dan permainan lawan juga membuat mereka kesulitan.

“Pertandingan hari ini terasa lebih susah, terutama di awal-awal gim kami banyak ragu-ragu. Apalagi dulu kami sempat latihan bareng juga dengan mereka. Tetapi beruntung bisa menemukan bentuk permainan kami lagi,” kata Hendra dilansir dari rilis PBSI, Jumat (14/6/2024).

“Bersyukur alhamdulillah bisa menang hari ini dan melaju ke semifinal. Tentu kami senang dengan hasil ini. Kondisi lawan hari ini termasuk bagus. Pram/Rama juga bermain baik,” sambung Ahsan.

Hasil positif itu membawa Ahsan/Hendra melenggang ke semifinal turnamen Super 500 itu. Selanjutnya, duet juara dunia tiga kali itu akan bersua dengan wakil Taiwan, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh.

Pasangan rangking 17 dunia itu pun melihat adanya peluang bagi mereka untuk juara Australian Open 2024. Ambisi itu membuat mereka bertekad untuk menjaga fokus agar bisa meraih kemenangan dalam pertemuan pertama kontra Chen/Lin yang akan berlangsung pada Sabtu (15/6/2024).

“Untuk pertandingan besok di semifinal tentu harus lebih fokus lagi. Peluang untuk juara ada, tetapi kami tidak boleh kendor fokusnya. Apalagi ini pertemuan pertama, jadi mungkin nanti kita pelajari bagaimana permainan lawan lagi,” tambahnya.

“Peluang ke final tetap ada. Harus fokus dari awal. Kami harus siap dari awal. Apalagi pasangan Chinese Taipei itu memiliki tenaga yang kuat dan kencang pukulannya,” pungkasnya. 


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek