3 Negara yang Iri Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Nomor 1 Malaysia! - Okezone

 

3 Negara yang Iri Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Nomor 1 Malaysia!

SEBANYAK 3 negara yang iri Shin Tae-yong memperpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia akan diulas Okezone. Shin Tae-yong dan PSSI mengeluarkan pengumuman yang menyenangkan pencinta sepakbola Tanah Air pada Jumat 28 Juni 2024 malam WIB.

Kedua belah pihak resmi melanjutkan kerjasama hingga 2027. Ada beberapa ajang besar yang dijalani Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia hingga 2027. Sebut saja Piala AFF 2024 dan 2026, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, SEA Games 2025 dan 2027, Kualifikasi Piala Asia U-23 2025 dan 2027 serta Piala Asia 2027.

Jika lolos, ada dua ajang besar lain yang bakal dijalani Shin Tae-yong, yakni Piala Dunia 2026 dan Piala Asia U-23 2025 dan 2027. Kolaborasi antara pemikiran Shin Tae-yong, kehadiran pemain diaspora tambahan serta program mantap dari PSSI, berpotensi mengantarkan Timnas Indonesia meraih kejayaan hingga beberapa tahun ke depan.

Kondisi ini tentu membuat iri sejumlah rival Timnas Indonesia di Asia Tenggara. Lantas, siapa saja negara yang dimaksud?

Berikut 3 negara yang iri Shin Tae-yong memperpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia:

3. Thailand

Status Thailand sebagai raja sepakbola di Asia Tenggara pelan-pelan mulai digeser Timnas Indonesia. Salah satu buktinya adalah kegagalan Thailand lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di saat bersamaan, Timnas Indonesia melaju ke babak tersebut. Bisa dibilang, hanya masalah waktu bagi Timnas Indonesia menggeser status Thailand dari status tim terkuat di ASEAN. Saat ini, Timnas Indonesia terpaut 35 anak tangga dari Thailand yang menempati peringkat 99 dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Vietnam

Vietnam yang pernah menjadi momok bagi Timnas Indonesia, tak lagi berkutik di hadapan skuad Garuda. Terbukti dalam dua laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Vietnam selalu tumbang dari Timnas Indonesia.

Alhasil, Vietnam gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia kini terpaut 18 anak tangga dari Vietnam di peringkat 116 dunia.

1. Malaysia

Malaysia sudah terlewati ranking FIFA-nya oleh Timnas Indonesia, yakni peringkat 135 berbanding 134 milik tim asuhan Shin Tae-yong. Skuad Garuda berpotensi menjauhi Malaysia di ranking FIFA jika tampil apik di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Malaysia yang dulunya rival Timnas Indonesia di Asia Tenggara, pelan-pelan levelnya mulai ditinggalkan Timnas Indonesia. Sekarang menarik menanti kiprah Timnas Indonesia ke depan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek