Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade, Nova Arianto: Jangan Menangis Shin Tae-yong! - inews

 Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade, Nova Arianto: Jangan Menangis Shin Tae-yong!

Cikal Bintang Raissatria

Pelatih Shin Tae-yong dan tim kepelatihannya berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 menembus prestasi di luar ekspektasi. (Foto: Instagram @novaarianto30)

CLAIREFONTAINE, iNews.id – Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024. Asisten Pelatih Garuda Muda, Nova Arianto, menuliskan pesan semangat kepada Pelatih Shin Tae-yong (STY). 

Garuda Muda kalah 0-1 dari Timnas Guinea U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Gol penalti gelandang Getafe Ilaix Moriba pada menit ke-29 menjadi penentu hasil pertandingan. 

    Nova menyebut, perjuangan Timnas Indonesia U-23 hingga fase ini sudah sangat luar biasa, karena di luar ekspektasi. Rangkaian perjalanan dari Piala Asia U-23 hingga playoff Olimpiade ini akan menjadi pelajaran berharga.

    “Satu bulan setengah menjadi sangat luar biasa bagi kami coaching staff melihat pemain bekerja sangat keras di latihan dan di setiap pertandingan, pastinya ada kesedihan karena mimpi kita gagal ke Olimpiade tapi perjalanan Tim Nasional U23 sampai sejauh ini pastinya di luar ekspetasi kita semua,” kata Nova dalam akun Instagram pribadinya (@novarianto30), dikutip Jumat (10/5/2024).

    Nova pun menuliskan pesan semangat kepada Pelatih Shin Tae-yong untuk selalu menegakkan kepala. Dia percaya, pelatih asal Korea Selatan itu pasti bakal mempersembahkan trofi untuk Skuad Garuda suatu saat nanti.

    “Jangan pernah menangis coach Shin karena kita semua tau apa yang coach sudah perbuat untuk sepak bola Indonesia dan kita semua bisa melihat hasilnya saat ini Timnas Indonesia berada dilevel yang mana,” ujar mantan pemain Persib Bandung itu.

    “Saya selalu percaya coach piala itu akan datang untuk melengkapi apa yang coach sudah buat selama ini untuk Tim Nasional Indonesia,” tuturnya.


    Editor : Abdul Haris

    Komentar

    Baca Juga

    Opsi Media Informasi Group

    Berbagi Informasi

    Goal Indonesia

    Kopiminfo

    Liputan Informasi 9

    Media Informasi

    Opsiin

    Opsi Informasi

    Opsitek