Timnas Indonesia U-20 Dapat Fasilitas Mewah di Como 1907, Apa Saja? - inews

 

Timnas Indonesia U-20 Dapat Fasilitas Mewah di Como 1907, Apa Saja? - Bagian All

COMO, iNews.id - Timnas Indonesia U-20 mendapat fasilitas mewah di Como 1907. Hal itu diungkapkan Perwakilan pemilik Como, Mirwan Suwarso.

Garuda Asia latihan delapan hari di Como, Italia sebelum berkompetisi di Toulon Cup 2024. Mirwan mengatakan pihak manajemen klub sudah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk Timnas Indonesia U-20.

Garuda Asia mengadakan pemusatan latihan (TC) untuk menatap Piala AFF U-19 2024, dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025. Namun sebelum itu, mereka akan mengikuti turnamen Toulon Cup yang digelar di Prancis 3–16 Juni 2024.

Tim besutan Indra Sjafri itu tergabung bersama Ukraina, Italia, Jepang, dan Panama di Grup B Toulon Cup 2024. Guna mempersiapkan hal itu, Indra Sjafri akan membawa timnya berlatih di Italia.

Di sana Garuda Muda akan menyempatkan latihan selama delapan hari dari 23–31 Mei 2024. Mereka akan menggunakan fasilitas Como yang merupakan klub milik pengusahan kawakan Indonesia, Keluarga Hartono.

Mirwan memastikan fasilitas Como untuk Timnas Indonesia U-20 sudah siap. Pasalnya, para pemain serta staf kepelatihan klub berjuluk I Lariani itu sudah memasuki jadwal libur. Sehingga, berbagai fasilitas bisa digunakan untuk Garuda Asia.

“Itu kemaren kan pak Erick (Thohir) minta tolong sama kita apakah bisa lapangan atau fasilitas digunakan, karena tim kita sudah kosong jadwal dan sudah libur semuanya, maka fasilitas itu bisa kita berikan,” tutur Mirwan dalam wawancara eksklusif dengan sejumlah media, termasuk iNews.id, Senin (20/5/2024).

Lebih lanjut, Mirwan mengatakan Como juga menyediakan staf maintenance dan restoran demi melayani kebutuhan Timnas Indonesia U-20. Namun, Mirwan berterus terang Como tidak bisa menjadi lawan uji tanding karena tidak mempunyai tim U-20.

“Yang kita tahan tidak boleh libur dulu berarti staf maintenance sama staf restoran (Como), supaya mereka (Timnas U-20) selain berlatih, ada yang bersih-bersih dan jaga lapangan, dan juga memberi mereka makan. Itu yang bisa kita lakukan,” kata Mirwan.

“Kalau tim kita sendiri sudah akan libur semua. Kalau di Italia kan tidak ada tim U-20, jadi hanya ada Juventus, Atalanta, dan AC Milan yang akan berkompetisi di U-23. Lainnya kita tidak punya. Biasanya setelah U-19 dipinjamkan ke klub lain yang berlaga di Serie B atau C, jadi kita tidak bisa bantu di situ (lawan uji tanding),” jelasnya.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek