Terungkap! Ini Alasan Timnas Indonesia Uji Coba Vs Tanzania, Bukan Malaysia - inews

 

Terungkap! Ini Alasan Timnas Indonesia Uji Coba Vs Tanzania, Bukan Malaysia - Bagian All

JAKARTA, iNews.id - Alasan Timnas Indonesia uji coba vs Tanzania dan bukan Malaysia akhirnya terungkap. Hal itu diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

Skuad Garuda bentrok Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). Ini menjadi persiapan akhir tim asuhan Shin Tae-yong itu sebelum mentas pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia akan melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- saat ini menempati posisi ke-134 ranking FIFA. Sementara itu, Tanzania bercokol di posisi ke-119 ranking FIFA.

Ranking FIFA Tanzania menarik diulas. Tim berjuluk Taifa Stars itu merupakan lawan uji coba Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Juni nanti.  (Foto: Instagram/taifastars)

"Ya, kami sesuai permintaan Coach Shin sebelum tanggal 6 dan 11 Mei, itu ada uji coba. Akhirnya BTN carikan lawan tanding" kata Sumardji dalam keterangannya, Jumat (17/5/2024).

Awalnya sempat muncul rumor Malaysia yang akan menjadi lawan sparing Indonesia. Namun faktanya Harimau Malaya tak masuk daftar calon lawan Indonesia.

Sumardji mengatakan BTN dalam memilih tim lawan tanding Timnas Indonesia tidak asal pilih. Jadi, pihaknya menyiapkan beberapa lawan sesuai kebutuhan timnya.

"Sebenarnya ada 3, yakni New Zealand, India, Tanzania," katanya.

Timnas Indonesia U-23 akan meladeni Guinea pada playoff Olimpiade 2024 di Clairefontain, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB. (Foto: PSSI)

Sumardji mengatakan karena keterbatasan waktu yang ada membuatnya Pratama Arhan dan kolega melawan Tanzania. Pasalnya, laga itu pun membutuhkan persiapan yang harus dimaksimalkan dengan waktu yang ada.

"Nah, dari tiga itu yang memungkinkan dan sudah mendapatkan jawaban itu lebih cepat Tanzania. Akhirnya kita ambil itu," ujarnya.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek