Solo Tuan Rumah Piala AFF U-16 2024, Tim AFF Berkunjung Akhir Mei - detik

 

Solo Tuan Rumah Piala AFF U-16 2024, Tim AFF Berkunjung Akhir Mei

Solo 

- Kota Solo ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 2024. Selain Solo, ada Surabaya yang juga ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 tahun ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari mengatakan PSSI sudah bersurat ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka guna peminjaman venue untuk AFF U-16.

"Venue utama ada Stadion Manahan, Sriwedari, terus kalau yang satunya stadion UNS," ujar Rini saat ditemui seusai upacara Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2024).

Selain itu, ada juga lapangan latihan yang ditunjuk. Seperti Lapangan Kota Barat, Sriwaru, dan Lapangan Banyuanyar.

Rini juga membeberkan, tim dari AFF akan berkunjung ke Kota Solo pada akhir bulan ini. Belum diketahui detail agenda tim AFF itu.

"Rencana tim AFF akan datang di tanggal 28 dan 29 Mei ini. Kemarin rencana tanggal 12 ternyata mundur dan kemarin surat tanggal 28-29 Mei," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari ditemui usai upacara Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2024). Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng

Sejauh ini Rini menyebut Kota Solo belum melakukan persiapan untuk laga yang digelar pada 21 Juni hingga 4 Juli itu. Pihaknya mengaku akan melakukan persiapan usai tim AFF mendatangi Kota Solo.

"Kami belum ada persiapan apa pun, kami menunggu timnya AFF untuk datang lagi. Kita belum pernah mengajukan, dari PSSI menunjuk Kota Solo sebagai tuan rumah untuk yang U-16," ucapnya.

Menurut Rini, sejauh ini stadion maupun lapangan dalam kondisi bagus. Usai gelaran Piala Dunia U-17, perawatan tetap berjalan.

"Perawatan masih tetap jalan dan alhamdulillah lapangan masih bagus kita selalu menjaga untuk pemakaiannya, kami agak ketat untuk pemakaian lapangan perlu istirahat tidak terus-terusan dipakai," bebernya.

Jelang kedatangan tim AFF, pihaknya belum mengetahui apakah lapangan pendamping akan disterilkan atau tidak.

"Kami belum tahu pasti apakah nanti secara pasti disterilkan karena timnya belum ada. Tapi pastinya tanggal 21 Juni sampai 4 Juli kami tidak boleh menerima event apa pun karena kami khususkan ke AFF," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kota Solo kembali dipercayakan untuk menghelat turnamen internasional. Kali ini giliran ajang Piala AFF U16 2024.

Pengumuman itu pertama diunggah oleh Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) melalui Instagram @theaseanfootball. Dalam salah satu postingannya, mereka mengumumkan Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan AFF U-16 dan U-19.

"The ASEAN Football Federation (AFF) announced that the 2024 AFF U16 and U19 Championships will be held in the Indonesian cities of Surakarta and Surabaya (AFF mengumumkan bahwa Kejuaraan AFF U16 dan U19 2024 akan diadakan di kota Surakarta dan Surabaya di Indonesia)," tulis caption pada status akun Instagram @theaseanfootball, Jumat (10/5).

Simak Video "Perhatian! Aturan Penting saat Mengunjungi Pura Mangkunegaran Solo"


Perhatian! Aturan Penting saat Mengunjungi Pura Mangkunegaran Solo

(rih/dil)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita