PSIS Kantongi Lisensi AFC Challenge League dan Liga 1 - detik

 

PSIS Kantongi Lisensi AFC Challenge League dan Liga 1

Semarang 

-

Club Licensing Committee PSSI baru saja mengumumkan hasil lisensi klub untuk musim 2023/2024. Dari hasil tersebut, PSIS Semarang masuk dalam daftar tim yang lolos dan memenuhi syarat di tingkatan AFC Challenge League dan kompetisi Liga 1 untuk yang pertama kali.

Ada pun aspek penilaian dalam club licensing tersebut yakni sporting criteria, infrastructure criteria, personnel and administrative criteria, legal criteria, dan financial criteria.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengaku senang tim akhirnya memenuhi syarat masuk sebagai klub yang memenuhi kriteria untuk tingkat AFC Challenge League dan Liga 1. Menurutnya, hasil yang diraih merupakan kerja keras elemen tim selama ini untuk terus mengelola klub secara profesional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alhamdulillah setelah sekian lama, PSIS semalam dinyatakan memenuhi syarat dan masuk sebagai klub yang memenuhi kriteria untuk tingkat AFC Challenge League dan Liga 1. Ini artinya PSIS dinyatakan sebagai klub profesional dan memenuhi syarat-syarat yang ada," kata Yoyok Sukawi dalam keterangan yang diterima detikJateng pada Kamis (16/5/2024).

"Apresiasi untuk seluruh jajaran manajemen PSIS yang terlibat, terlebih untuk team licensing PSIS serta personel lainnya mulai dari personel administrasi, legal, dan finance," lanjutnya.

ADVERTISEMENT

PSIS Semarang sendiri terus berbenah menuju tim profesional. Saat ini, tim berjuluk Mahesa Jenar itu telah memiliki training center bernama Wisesa Soccer Field, yang berlokasi di Pondok Majapahit, Kelurahan Bandungrejo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Berikut hasil club licensing 2023/24 secara lengkap:

Regulasi AFC Champions League 2

Granted: Bali United FC, Borneo FC Samarinda dan Persik Kediri

Granted with Sanction: Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan Persija Jakarta

Regulasi AFC Challenge League:

Granted: Bali United FC, Borneo FC Samarinda, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, PSIS Semarang, Persik Kediri dan Rans Nusantara FC

Regulasi Liga 1:

Granted: Bali United FC, Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Borneo FC Samarinda, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persik Kediri, PSIS Semarang dan Rans Nusantara FC

Regulasi Liga 2:

Granted with Sanction : Deltras FC

Simak Video "Detik-detik Kericuhan Warnai Laga PSIS Vs Persib di Stadion Jatidiri"

(cln/ahr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita