Play-off Olimpiade Paris 2024 - Jomplang Waktu Persiapan Timnas U-23 Indonesia Cuma Satu Minggu, Guinea 9 Bulan! - Semua Halaman - Superball

 

Play-off Olimpiade Paris 2024 - Jomplang Waktu Persiapan Timnas U-23 Indonesia Cuma Satu Minggu, Guinea 9 Bulan! - Semua Halaman - Superball

SUPERBALL.ID - Lawan Timnas U-23 Indonesia di play-off Olimpiade Paris 2024Guinea punya keuntungan besar dalam persiapan perebutan tiket terakhir turnamen.

Timnas U-23 Indonesia sekali lagi akan memperjuangkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024 melalui jalur play-off melawan wakil AfrikaGuinea.

Kepastian ini didapat setelah Timnas U-23 Indonesia finis di peringkat keempat Piala Asia U-23 2024, usai kalah dari Irak dalam perebutan tempat ketiga.

Pertandingan yang digelar pada Kamis (2/5/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Irak.

Skuad Garuda Muda sebenarnya lebih dulu unggul lewat gol tendangan roket Ivar Jenner menit ke-19, namun Irak berhasil comeback dengan dua golnya.

Tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024 pun lenyap, anak asuh Shin Tae-yong harus melalui play-off sebagai jalan terakhir ke ajang tersebut.

Di babak play-offTimnas U-23 Indonesia harus berhadapan melawan wakil AfrikaGuinea U-23, guna memperebutkan satu tiket terakhir.

Duel kedua tim digelar di Stadion Pieree Pibarot, Prancis, yang juga markas latihan milik Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada Kamis (9/5/2024).

Hanya sepekan waktu yang dimiliki Indonesia guna mempersiapkan pertandingan melawan Guinea, waktu yang cukup singkat.

Baca Juga: Digusur Pelatih Asing Vietnam, Penakluk Shin Tae-yong Susul Troussier Putus Kontrak Federasi

Lain halnya dengan Guinea yang memiliki waktu selama 9 bulan untuk laga play-off Olimpiade Paris 2024, tepat setelah Piala Afrika U-23 2023 berakhir.

Piala Afrika U-23 2023 selesai pada Juli 2023, banyak waktu yang didapat Guinea dalam persiapan mereka.

Namun, Guinea seolah dibuat terkejut dengan Indonesia sampai-sampai harus memanggil 9 pemain tambahan yang berkarier di Eropa.

Terlepas dari itu, skuad Garuda Muda sudah bertolak ke Paris dari Doha, Qatar, pada Minggu (5/5/2024) pagi waktu setempat.

Baca Juga: Elkan Baggott Promosi ke Premier League Jelang Perkuat Timnas U-23 Indonesia di Play-off Olimpiade

Beberapa ofisial dan pelatih sudah lebih dulu berangkat ke Paris pada Sabtu (4/5/2024), sesuai konfirmasi Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Sebagian ofisial tadi pagi jam 8," ucap Sumardji pada Sabtu (4/5/2024) seperti dikutip dari Kompas.com.

"Sedangkan pemain dan tim pelatih besok (Minggu) jam 8 dari Qatar," imbuhnya.

Meski memiliki persiapan singkat, Timnas U-23 Indonesia tak mau bermain-main lagi, Elkan Baggott dipanggil guna memperkuat lini bertahan.

Selain itu, Alfeandra Dewangga yang batal bermain di Piala Asia U-23 2024 juga turut dipanggil setelah selesai pemulihan operasi.

Segala sesuatu tengah dipersiapkan, Erick Thohir selaku Ketum PSSI menegaskan bahwa kesempatan terakhir untuk bsia tampil di Olimpiade harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea," kata Erick Thohir.

"Ini merupakan kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Bismillah," imbuhnya.

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek