Pesan Haru Nova Arianto: Jangan Pernah Menangis Shin Tae-yong, Jangan Hujat Pemain Timnas U-23 Indonesia - Semua Halaman - Bolasport

 

Pesan Haru Nova Arianto: Jangan Pernah Menangis Shin Tae-yong, Jangan Hujat Pemain Timnas U-23 Indonesia - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Nova Arianto merangkum perjalanan Timnas U-23 Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024 dan Playoff Olimpiade 2024 di akun Instagram pribadinya.

Pria 44 tahun tersebut jadi sosok sentral dalam debut impresif Timnas U-23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024.

Nova Arianto saat itu bekerja sebagai Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia sukses melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final.

Sayang, Timnas U-23 Indonesia gagal mengunci tiket ke putaran final Olimpiade 2024 usai finis sebagai peringkat keempat Piala Asia U-23 2024.

Di babak playoff Olimpiade 2024 kontra Guinea, Timnas U-23 Indonesia kembali kalah 0-1.

Gol dari Ilaix Moriba sudah cukup untuk mengunci tiket terakhir Olimpiade 2024 untuk Guinea.

Usai mendampingi Timnas U-23 IndonesiaNova Arianto langsung tancap gas untuk mendampingi Timnas U-16 Indonesia sebagai pelatih kepala.

Baca Juga: Klub yang Dibela Jordi Amat Juara Tanpa Berlaga, Bos JDT: Saya Sangat Sedih

Nova Arianto sudah dinanti turnamen Piala AFF U-16 2024 yang akan digelar pada Juni 2024 di Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam akun Instagram pribadinya, Nova Arianto mengaku bahwa seluruh pemain Garuda Muda telah mengeluarkan seluruh kekuatannya.

Nova mengaku sedih karena usaha keras para pemain Timnas U-23 Indonesia masih gagal mengunci tiket ke Olimpiade 2024.

"Satu bulan setengah menjadi sangat luar biasa bagi kami coaching staff melihat pemain bekerja sangat keras di latihan dan di setiap pertandingan," ujar Nova Arianto dilansir BolaSport.com dari Instagram pribadinya.

"Pastinya ada kesedihan karena mimpi kita gagal ke Olimpiade tapi perjalanan Tim Nasional U-23 sampai sejauh ini pastinya diluar ekspetasi kita semua ????," lanjutnya.

Nova Arianto juga ingin Shin Tae-yong segera bangkit dari kesedihan usai gagal membawa Timnas U-23 Indonesia ke Olimpiade 2024.

Dirinya percaya bahwa Shin Tae-yong bakal membawa sebuah piala yang bakal melengkapi kontribusinya untuk Timnas Indonesia.

"Jangan pernah menangis coach @shintaeyong7777 karena kita semua tahu apa yang coach sudah perbuat untuk sepak bola Indonesia," ujar Nova Arianto.

Baca Juga: Bukan Minder Apalagi Takut, Ernando Ari Justru Tak Sabar Bertemu Maarten Paes

"Dan kita semua bisa melihat hasilnya saat ini Timnas Indonesia berada dilevel yang mana."

"Saya selalu percaya coach piala itu akan datang untuk melengkapi apa yang coach sudah buat selama ini untuk Timnas Indonesia ????????," lanjutnya.

Nova Arianto juga berpesan agar publik tidak menghujat para pemain Timnas U-23 Indonesia yang telah mengerahkan seluruh tenaganya di lapangan.

"Kami mohon juga tidak perlu menghujat pemain karena yang terjadi malah sebaliknya," ujar Nova Arianto.

"Pemain menjadi tidak percaya diri untuk tampil sesuai kemampuannya sendiri."

"Dan begitu juga dengan pemain, pemain juga harus bisa mengelola dan mengontrol emosinya di saat bermain media sosial, karena kalian adlaah seorang public figur????."

"Terus berjuang untuk kebanggaan dan terima kasih staf ofisial, staf pelatih, dan pemain semuanya ????????"

"Terima kasih juga buat semua masyarakat Indoensia yang sudah mendukung dan mendoakan Tim Nasional U-23 ????????????," tutupnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek