Pesaing Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 Tambah Lagi, Kini Australia Ikut Bertanding di Level Senior - PESAWARAN INSIDE

 

Pesaing Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 Tambah Lagi, Kini Australia Ikut Bertanding di Level Senior




PESAWARAN INSIDE- Timnas Australia memutuskan bergabung ke turnamen sepak bola antarnegara di Asia Tenggara Piala AFF 2024. Sebelumnya Tim Kanguru hanya mengikuti turnamen kelompok umur sub zona AFF saja.

Piala AFF 2024 yang digelar November-Desember mendatang, membuat Australia memastikan akan debut untuk pertama kalinya. Di sisi lain, pesaing Timnas Indonesia semakin banyak.

Kepastian Australia ikut Piala AFF 2024 telah dikonfirmasi lewat sosial media resmi X Piala AFF di @affmecup. Era baru dari sepak bola Asean. "Australia akan bergabung ke Asean Championship tahun ini!" tulisnya.

Piala AFF sendiri sejatinya telah berganti namanya, menjadi Asean Championship. Bahkan sebuah sponsor dari sebuah brand perusahaan belanja online akan jadi nama utama pada Turnamen.

Selain itu, AFF selaku Federasi Sepak Bola Asia Tenggara, juga mengenalkan Asean United Football yang berisikan tiga turnamen sepak bola terbaru bentukan AFF yakni Asean Championship, yang sebelumnya dikenal dengan Piala AFF.

Membentuk Asean Club Championship, turnamen antar klub Asia Tenggara dan Asean Women Championship, yang sebelumnya dikenal dengan Piala AFF Wanita.

Sebelumnya pesaing Indonesia di Piala AFF hanya ada beberapa negara utama saja, seperti Thailand, Vietnam, Malaysia dan Singapura.

Namun, beberapa tahun kebelakang, negara seperti Filipina dan Kamboja mampu menyulitkan Indonesia.

Kini dengan masuknya Australia akan mempengaruhi peta kekuatan dari tim - tim asal Asean lainnya.

Australia sendiri dikenal sebagai tim yang langganan masuk ke Piala Dunia.

Meskipun demikian, diprediksi Australia tidak akan menurunkan skuad utamanya di Piala AFF senior mendatang karena tidak masuk dalam kalender FIFA.***

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek