Australia Berencana Main di Piala AFF 2024, Shin Tae-yong Merasa Keberatan - suara

 

Australia Berencana Main di Piala AFF 2024, Shin Tae-yong Merasa Keberatan

Irwan Febri | Suara.com

Suara.com - Piala AFF 2024 atau AFF Mitsubishi Cup 2024 dikabarkan bakal diikuti oleh anggota yang selama ini vakum, yakni Australia.

Kabar ini dibagikan oleh akun @gilabola_ina di X. Akun tersebut membagikan poster mengenai kabar rencana Australia untuk ikut Piala AFF 2024.

"Australia main di Piala AFF, gimana menurut kalian?" tulis akun @gilabola_ina.

Kabar ini belum diketahui kebenarannya. Namun, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia menolak wacana sejak dikalahkan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Menurut Shin Tae-yong, Asia Tenggara berisikan negara-negara berkembang. Ia menilai Australia lebih cocok untuk fokus bersaing di level Asia.

"Saya rasa bukan ide yang bagus jika Australia bermain di Piala AFF," ujar Shin Tae-yong di Doha, Qatar, pada Sabtu (27/1/2024).

"Australia jauh lebih baik daripada sepak bola di AFF. Mereka sudah beberapa langkah di depan. Jadi sama seperti Timnas Korea Selatan, Timnas Jepang, Timnas Iran, Timnas Irak, Timnas Arab Saudi, dan beberapa negara kuat di Asia lainnya," lanjutnya.

"Jadi, Australia bersaing di Asia untuk mengembangkan sepak bola Asia. By the way, tim-tim di AFF, seperti kami, sedang berkembang dan terus melakukan pengembangan," pungkasnya.

Di level senior Australia memang tidak ikut serta di Piala AFF. Namun, di kelompok umur seperti U-19 dan U-16 beberapa kali mereka ikut serta.

Awesome
Needs Work
Contact

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek