Pelatih Guinea Bongkar Kelemahan Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia - viva

 

Pelatih Guinea Bongkar Kelemahan Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Senin, 6 Mei 2024 - 10:02 WIB

VIVA – Timnas Guinea U-23 akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada playoff Olimpiade di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis 9 Mei 2024.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Guinera, Kaba Diawara mengungkap kekurangan timnya. Dia menyebut, para pemainnya masih kurang dalam penyelesaian akhir.

"[Hal yang harus dihindari adalah] dominasi dan tidak mencetak gol, seperti yang terjadi pada Guinea selama Piala Afrika U-23 2023. Kami harus efisien, bisa memberikan hasil nyata dari kesempatan pertama," ucap Diawara dilansir dari Guineefoot.

"Kami tidak boleh berbuat kesalahan, tetap konsentarasi dan bermain pintar agar tidak terkena serangan balik atau dihukum penalti," ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pemain Arsenal itu mengaku sudah memantau Timnas Indonesia U-23. Dia menilai Garuda Muda adalah tim yang tangguh dengan organisasi tim dan disiplin yang baik. 

"Indonesia merupakan tim yang terorganisasi dengan baik. Disiplin adalah jantung dari permainan mereka. Mereka juga tangguh. Wakil Asia kelebihannya tidak mudah menyerah," kata Diawara.

"Selanjutnya tergantung kami, bagaimana caranya menemukan solusi melawan tim ini pada 9 Mei nanti, apakah dengan kecepatan atau dengan kelebihan fisik," ucapnya.

Indonesia dan Guinea harus saling berhadapan demi satu tiket mentas di Olimpiade 2024. Indonesia harus melalui jalan playoff karena menempati peringkat empat Piala Asia U-23. Begitu juga Guinea yang merupakan peringkat keempat Piala Asia U-23.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Guinea di Playoff Olimpiade

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan kabar baik jelang melawan Guinea pada playoff Olimpiade di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis 9 Mei 20

img_title

VIVA.co.id

6 Mei 2024

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek