Marselino Ferdinan Disemprot Warganet, STY: Pemain Sangat Lelah - Viva

 

Marselino Ferdinan Disemprot Warganet, STY: Pemain Sangat Lelah

Senin, 6 Mei 2024 - 12:27 WIB

Qatar – Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan terus mendapat sorotan tajam dari warganet usai Garuda Muda kalah dari Irak dalam babak perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 beberapa waktu lalu.

Dalam laga disebut, tidak sedikit warganet yang mengatakan bahwa Marselino Ferdinan tampil cukup egois lantaran memilih menembak langsung dari sudut sempit daripada mengoper bola ke rekannya.

Indonesia U-23 vs Irak U-23

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup

Bahkan, akun Instagram pemain muda itu sampai dihujani komentar warganet selama beberapa hari terakhir sejak berakhirnya pertandingan pada Kamis, 2 Mei 2024 lalu.

Akibat dari kekalahan tersebut, Timnas Indonesia harus melakoni playoff demi mendapatkan satu tiket lagi ke Olimpiade Paris 2024. Mereka akan menghadapi Guinea pada Kamis 9 Mei 2024 mendatang.

Terkait ramainya komentar miring terhadap Marselino, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong (STY) menyatakan bahwa penyebab kekalahan Indonesia dari Irak adalah faktor fisik dan mental pemain yang sudah lelah.

“Para pemain sangat kelelahan dan terkuras, energi mereka sebenarnya sudah habis,” ujar STY seusai laga kontra Irak.

Oleh karena itu, usai kekalahan tersebut, para pemain Indonesia akan diistirahatkan selama beberapa hari, bahkan tidak dibiarkan menyentuh bola.

STY mengatakan bakal fokus mempersiapkan diri melakukan analisis terhadap pemain lawan dan merancang taktik.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

“Selama dua atau tiga hari, kami akan fokus kepada pemulihan, saya bahkan tidak akan membiarkan para pemain menyentuh bola. Setelah itu, kami punya tiga atau empat hari untuk melakukan pembelajaran taktik dan menganalisa lawan kami,” kata dia.

“Saya akan berusaha memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan kami mencapai Olimpiade. Harapan saya adalah agar ada empat tim Asia yang berpartisipasi di Olimpiade,” pungkasnya.

Kaba Diawara

Pelatih Guinea Bongkar Kelemahan Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Guinea U-23 akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada playoff Olimpiade di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis 9 Mei 2024.

img_title

VIVA.co.id

6 Mei 2024

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek