Media Malaysia Sebut Begini Debut Pratama Arhan Berseragam Suwon FC, Katanya Anak Asuh Shin Tae-yong - TvOnenews

 

Media Malaysia Sebut Begini Debut Pratama Arhan Berseragam Suwon FC, Katanya Anak Asuh Shin Tae-yong .

tvOnenews.com - Media Malaysia ikut menyoroti mengenai debut Pratama Arhan bersama Suwon FC yang berakhir dengan mimpi buruk lantaran diganjar kartu merah.

Bek timnas Indonesia, Pratama Arhan akhirnya melakoni debutnya bersama Suwon FC, tetapi harus diwarnai dengan peristiwa kurang menyenangkan atas debutnya di kasta teratas sepak bola Korea Selatan, K-League 1.

Pratama Arhan merupakan bagian dari pemain penting timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong saat berlaga di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024, bahkan dirinya menjadi pahlawan kemenangan saat tim Garuda berhasil mengalahkan Korea Selatan untuk melaju perempat final.


Pratama Arhan debut dengan Suwon FC. (source: Suwon FC)

Pratama Arhan masuk ke dalam daftar susunan pemain Suwon FC kala menghadapi Jeju United FC di Stadion Piala Dunia Jeju, pada Minggu (26/5/2024).

Bek kiri timnas Indonesia ini bermain dari bangku cadangan, dia masuk di menit ke-73 menggantikan Jeong Dong-ho saat kondisi Suwon FC tertinggal 0-1 dari Jeju.

Namun sayangnya, kurang dari lima menit bermain, mantan pemain Tokyo Verdy itu justru harus kembali ke ruang ganti lantaran terbukti melakukan pelanggaran berat terhadap pemain lawan, Lim Chang-woo.

Wasit yang memimpin laga pun lantas memberikan kartu merah langsung pada Pratama Arhan. 

Alhasil bermain hanya dengan 10 pemain, Suwon FC pun gagal membalikkan keadaan dengan kemenangan Jeju United 0-1.

Pemain berusia 22 tahun itu mulai bergabung dengan Suwon FC pertama kali sejak Januari 2024 tetapi kini baru mendapat kesempatan untuk debut.

Sementara itu, media Malaysia turut menyoroti soal debut kurang manis dari Pratama Arhan bersama Suwon FC di K-League 1.

Media Malaysia, Makan Bola memberikan judul 'debut bintang Indonesia di Korea hanya bertahan 4 menit,'.

"Bintang skuad timnas Indonesia yang kini beraksi bersama Suwon FC, Pratama Arhan mengalami debut yang mengerikan di Korea Selatan, apabila hanya sempat beraksi untuk waktu empat menit saja." dilansir dari Makanbola.

"Jika diteliti kekasaran yang dilakukan ke atas pemain lawan, Pratama Arhan dilihat memijak kaki pemain lawan yang sedang melarikan bola." tambahnya.


Pratama Arhan terkenal dengan lemparan jarak jauh yang sering berbuah gol untuk timnas Indonesia. (Julio Trisaputra/tvOnenews)

Akibat kekalahan ini, Suwon FC tertahan di peringkat kelima klasemen sementara K-League 1, dengan mengoleksi 21 poin dari 14 laga.

Sementara itu, Jeju United FC dengan tambahan 3 poin langsung melambung dari ke-11, alias urutan kedua dari bawah, ke peringkat ketujuh dengan catatan 17 poin dari 14 laga.

Akibat ganjaran kartu merah ini, Pratama Arhan dipastikan bakal absen di laga berikutnya Suwon FC kontra Daegu FC pada Rabu (29/5/2024) mendatang. (rda/ind)

Baca artikel terkini dari tvOnenews.com selengkapnya di Google News, Klik di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek