Hasil Thomas Cup 2024: Bagas/Fikri Menang Dramatis, Samakan Kedudukan - CNN Indonesia

 

Hasil Thomas Cup 2024: Bagas/Fikri Menang Dramatis, Samakan Kedudukan

Rabu, 01 Mei 2024 18:41 WIB

Bagas/Fikri berhasil mengalahkan Rankireddy/Shetty (Arsip PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 24-22, 22-24, 21-19. Indonesia pun berhasil menyamakan skor jadi 1-1 dalam laga grup C Thomas Cup 2024.

Laga Bagas/Fikri vs Rankireddy/Shetty sudah berlangsung sengit sejak awal gim pertama. Meskipun Rankireddy/Shetty sempat memimpin 7-3, namun skor imbang kembali terjadi di angka 7-7. Bagas/Fikri berusaha menekan dan tertinggal 9-11 di interval.

Skor imbang terus terjadi hingga kedudukan 13-13. Kedua ganda saling berbalas serangan. Skor kembali imbang di angka 14-14, 15-15, dan 16-16.

Drop shot dari Fikri lagi-lagi membuat kedudukan imbang 17-17. Bagas/Fikri tak membiarkan Rankireddy/Shetty bisa menjauh di momen-momen krusial.

Skor lagi-lagi imbang di angka 18-18. Smes keras Fikri yang berbuah poin ke-18 bisa dibalas Rankireddy/Shetty di kesempatan berikutnya. Pengembalian Shetty yang mengejutkan jadi poin ke-18 ganda India tersebut.

Bagas/Fikri kemudian lebih dulu mendapat poin ke-19 setelah mereka memenangkan duel di depan net. Bagas/Fikri akhirnya bisa meraih poin beruntun di saat menentukan dan mendapat game point di angka 20-18.

Namun peluang emas tersebut sirna. Rankireddy/Shetty bisa menggagalkan dua game point Bagas/Fikri. Rankireddy/Shetty bahkan berbalik memimpin 21-20 setelah mendapat lucky shot di momen tersebut.

Game point tersebut bisa digagalkan Bagas/Fikri. Serangan beruntun Bagas/Fikri menjebol pertahanan Rankireddy/Shetty dan membuat skor menjadi 21-21.

Bagas/Fikri lagi-lagi berhasil menggagalkan game point lawan pada kedudukan 22-21. Bagas/Fikri tampil impresif pada momen tersebut.

Bagas/Fikri akhirnya bisa merebut gim pertama pada skor 24-22. Setelah mendapat game point, Bagas/Fikri terus berusaha menekan Rankireddy/Shetty dan akhirnya berhasil merebut poin kemenangan di gim pertama.

Setelah memenangkan gim pertama, Bagas/Fikri makin percaya diri di gim kedua. Serangan mereka bisa menembus pertahanan Rankireddy/Shetty. Setelah imbang pada skor 3-3, Bagas/Fikri melesat dengan keungguan 8-4 lalu berlanut menjadi 11-6 di saat interval.

Seusai interval, Bagas/Fikri terus tampil agresif. Bagas/Fikri bisa unggul 13-6 dan berlanjut menjadi 16-8. Pada kedudukan 16-10, Bagas sempat mendapatkan perawatan karena lutut kirinya mengalami luka lecet.

Bagas/Fikri lalu merebut poin ke-17 setelah pukulan Fikri masuk. Pengembalian lawan yang keluar lapangan jadi poin ke-18 untuk Bagas/Fikri. Bagas/Fikri lalu unggul 19-12 setelah pukulan Fikri tidak bisa dikembalikan oleh lawan.

Bagas/Fikri berhasil merebut match point di angka 20-14 setelah serangan mereka menembus pertahanan ganda India. Rankireddy/Shetty bisa menggagalkan dua match point awal Bagas/Fikri.

Dua pengembalian Bagas yang keluar lalu jadi poin tambahan bagi Rankireddy/Shetty. Skor menjadi 18-20.

Tekanan makin terasa kuat. Rankireddy/Shetty lalu bisa mendapatkan poin ke-19 sehingga selisih hanya tinggal satu angka. Rankireddy/Shetty berhasil menyamakan skor menjadi 20-20.

Dalam situasi tertekan, smes keras Fikri yang membentur net dan jatuh di lapangan Rankireddy/Shetty membuat mereka kembali meraih match point pada kedudukan 21-20. Kesempatan ini kembali melayang karena smes Bagas gagal menyeberangi net.

Bagas/Fikri mendapat match point lagi pada kedudukan 22-21. Lagi-lagi hal ini bisa digagalkan Rankireddy/Shetty.

Tekanan berganti ada pada Bagas/Fikri setelah serangan mereka tak bisa dikembalikan oleh Bagas. Skor 23-22 untuk Rankireddy/Shetty. Pengembalian Fikri yang gagal menutup gim kedua dengan skor 24-22.

Memasuki gim penentuan, Bagas/Fikri berusaha lepas dari bayang-bayang buruk kekalahan di gim kedua. Mereka sempat memimpin 5-2 dan berlanjut jadi 8-6 tetapi Rankireddy/Shetty bisa menyamakan kedudukan jadi 8-8.

Bagas/Fikri terus berupaya melanjutkan tekanan dan akhirnya bisa unggul dua angka 11-9 di saat interval. Seusai interval, Bagas/Fikri berusaha keras mempertahankan momentum.

Tekanan yang mereka lakukan membuat mereka bisa memimpin tiga poin di angka 15-12. Setelah itu, Bagas/Fikri diuntungkan karena sambaran Chirag Shetty di depan net dinyatakan foul. Skor 16-12 untuk Bagas/Fikri.

Setelah sempat kehilangan dua poin, Bagas/Fikri berhasil kembali melakukan serangan dengan baik. Mereka merebut dua angka dan memimpin 18-14.

Bagas/Fikri lalu merebut poin ke-19 di kesempatan berikutnya. Bagas/Fikri lalu merebut match point di angka 20-15 setelah smes Fikri membuahkan hasil.

Dalam situasi tersebut, Bagas/Fikri kembali kehilangan tiga poin dalam waktu singkat. Skor berubah jadi 18-20.

Tekanan Rankireddy/Shetty kembali berlanjut. Skor berubah jadi 19-20 di kesempatan berikutnya.

Namun kali ini comeback ganda India bisa diredam oleh Bagas/Fikri. Serangan Bagas/Fikri berhasil menembus pertahanan Rankireddy/Shetty. Skor 21-19 untuk Bagas/Fikri.

Indonesia pun berhasil menyamakan skor jadi 1-1 dalam duel lawan India.

(ptr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek