Hasil Singapore Open 2024 - Performa Ciamik Chico di Awal Laga Tak Selamatkan dari Kekalahan - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Singapore Open 2024 - Performa Ciamik Chico di Awal Laga Tak Selamatkan dari Kekalahan - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus mengakui keunggulan lawannya pada babak 16 besar Singapore Open 2024.

Chico yang sebenarnya tampil ciamik sepanjang gim pertama akhirnya takluk dari unggulan kelima dari Jepang, Kodai Naraoka.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (30/5/2024) Chico kalah usai bertanding tiga gim dengan skor akhir 21-17, 9-21, 12-21.

Jalannya Pertandingan

Chico membuka poin pembuka dengan pukulan ciamik lewat backhand menyilang yang berhasil mengecoh Naraoka.

Naraoka lalu merespons dengan mencetak dua poin untuk balik memimpin menjadi 2-1.

Namun, Chico mampu memaksa duel berjalan tetap sengit dengan saling berbalas poin lewat smes-smes keras. Kedudukan masih bertahan sama kuat pada skor 5-5.

Meski begitu, Naraoka mulai menemukan kelemahan Chico dengan terus mencecar ketika beradu bola drive. Skor berjarak menjadi empat poin untuk keunggulan Naraoka itu pada 9-5.

Keunggulan empat poin mampu dipertahankan Naraoka atas Chico hingga interval gim pertama.

Selepas jeda, Chico mencoba bermain lebih sabar sehingga menghasilkan kesalahan sendiri oleh lawan dan berhasil menyamakan skor menjadi 11-11.

Tercatat tiga kali angkatan bola dari Naraoka selalu jatuh di luar garis permainan Chico.

Sebaliknya, dorongan bola dari Chico lebih efektif hingga sempat membalikkan keadaan untuk memimpin pada skor 13-12. Naraoka sempat memimpin lagi pada skor 14-13.

Tetapi permainan Chico semakin baik dan lebih percaya diri hingga berhasil membawanya unggul lagi dengan selisih empat poin pada skor 18-14.

Chico akhirnya mendapatkan kesempatan game point duluan dengan skor 20-16 usai angkatan bola dari Naraoka keluar.

Sempat kecolongan satu poin lagi, Chico berhasil menutup gim pertama setelah menyambar bola tanggung di depan net.

Baca Juga: Singapore Open 2024 - Sensasi Duet Baru China Ketemu Batunya, Dejan/Gloria Ditunggu Penakluk Watanabe/Higashino

Pada gim kedua, Chico kembali menunjukkan kemampuan pukulan backhand yang sangat baik dengan jatuh di depan net lawan sampai menyulitkan Naraoka.

Backhand dropshot Chico masih bisa dikembalikan, Chico kemudian melepas serangan berikutnya lewat netting yang akhirnya gagal dikembalikan Naraoka dan membuat kedudukan sama 1-1.

Namun setelah itu, Chico justru banyak kehilangan banyak angka usai tertinggal dengan skor 1-7.

Chico tak mampu melawan dan harus merelakan gim kedua dengan kekalahan yang cukup telak.

Pada gim pamungkas, performa ciamik kembali ditunjukkan Chico yang dituntaskan dengan smes-smes keras yang sulit dibentung Naraoka. Keunggulan pada 4-1 menjadi milik pemain asal Jayapura itu.

Chico masih dalam posisi unggul dengan selisih dua poin pada skor 5-3.

Namun, Naraoka mengubah gaya permainannya dengan memaksa Chico banyak melakukan kesalahan sendiri dengan melepaskan bola-bola sulit.

Naraoka berhasil mencetak empat poin beruntun untuk balik memimpin menjadi 7-3.

Chico akhirnya harus tertinggal 8-11 pada interval usai pengamatannya yang kurang cermat dengan membiarkan angkatan bola dari Naraoka.

Selepas jeda, Chico mulai banyak kesalahan sendiri yang sehingga memudahkan Naraoka untuk mengakhiri pertandingan.

Hasil ini juga menjadi pembalasan Naraoka usai dikalahkan Chico pada pertemuan pertama mereka pada ajang French Open 2024.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024 - Juara Indonesia Masters Gasak Teman Sendiri, China Untung Besar ke Semifinal Duluan

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita