4 Pemain Timnas Indonesia yang Dicampakkan Shin Tae-yong Tak Pernah Dipanggil Lagi karena Indisipliner, Elkan Baggott Menyusul? - Okezone

 

4 Pemain Timnas Indonesia yang Dicampakkan Shin Tae-yong Tak Pernah Dipanggil Lagi karena Indisipliner, Elkan Baggott Menyusul?

SEBANYAK 4 pemain Timnas Indonesia yang dicampakkan Shin Tae-yong tak pernah dipanggil lagi karena indisipliner akan diulas Okezone. Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang tegas.

Ketika ada pemain yang membuat indisipliner, pelatih 53 tahun itu tak segan untuk mencoret sang pemain. Tak sekadar dicoret, bahkan sang pemain tak kunjung dipanggil lagi Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

(Elkan Baggott berpotensi tak lagi dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. (Foto: REUTERS)

Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, berpotensi menjadi sosok selanjutnya yang masuk daftar. Sebab, tiap kali ditanya kenapa Elkan Baggott tidak dipanggil ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong selalu meminta wartawan untuk menanyakan pertanyaan ini langsung ke bek 21 tahun tersebut.

"Masalah Elkan mungkin langsung tanyakan saja kepada Elkan. Mungkin Elkan yang lebih tahu," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta, Selasa 28 Mei 2024.

Disinyalir, Shin Tae-yong tak kunjung memanggil Elkan Baggott karena kecewa bek bertinggi badan 196 sentimeter itu tidak merespons panggilan PSSI saat diminta tampil memperkuat Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024. Lantas, siapa saja pemain yang menjadi korban ketegasan Shin Tae-yong?

Berikut 4 pemain Timnas Indonesia yang dicampakkan Shin Tae-yong tak dipanggil lagi karena indisipliner:

4. Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dan Piala AFF 2020. Namun, ketika dipanggil jelang SEA Games 2021, winger asal Persipura Jayapura ini tidak memberikan respons.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman PSSI.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay dipanggil Shin Tae-yong sebagai persiapan jelang Timnas Indonesia bersua Taiwan di playoff Piala Asia 2023. Namun, karena hingga batas waktu yang ditentukan belum bergabung, eks pemain Persija Jakarta ini dicoret Shin Tae-yong.

"Saya tidak memanggil lagi Osvaldo karena dia tidak mau bergabung saat pemusatan latihan yang dimulai tanggal 19 September lalu. Dia bilang sakit, namun tidak ada pemberitahuan ke saya. Pemain harus memiliki tanggung jawab dan disiplin tinggi. Apalagi ini pemanggilan Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

2. Nurhidayat Haji Haris

Nurhidayat dibawa Shin Tae-yong ke Dubai sebagai persiapan Timnas Indonesia tampil di tiga laga pamungkas babak kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, ketika berada di Dubai, pemain yang berposisi sebagai pemain belakang ini melakukan sesuatu yang tidak diinginkan

"Kami berharap dia (Nurhidayat) bisa mengubah mentalitasnya. Nurhidayat masih muda dan mempunyai prospek ke depan," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, pada 2 Juni 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

1. Rifad Marasebessy

Terakhir ada Rifad Marasabessy. Eks pemain Borneo FC ini sejatinya datang ke TC Timnas Indonesia yang dipersiapkan menghadapi Taiwan di playoff Piala Asia 2023 pada September 2021. Namun, karena datang melebihi batas waktu yang sudah ditentukan alias terlambat, Shin Tae-yong tak segan mencoret pemain yang berposisi sebagai fullback kanan ini.

"Rifad datang melebihi waktu yang telah ditentukan untuk berkumpul di hotel. Ia tidak memberitahu saya alasan keterlambatannya. Karena itu saya mengeluarkannya dari pemusatan latihan," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita