Hasil Final Thailand Open 2024 - Balas Dendam ke Unggulan Satu Tak Mulus, Ana/Tiwi Naik Podium Runner-up - Bolasport

 Hasil Final Thailand Open 2024 - Balas Dendam ke Unggulan Satu Tak Mulus, Ana/Tiwi Naik Podium Runner-up - Semua Halaman - Bolasport.com

  • Home
  • Bulu Tangkis
  • By Nestri Y, Minggu, 19 Mei 2024 | 16:15 WIB

    Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, saat tampil pada babak 16 besar Thailand Open 2024 di Bangkok, Thailand, 16 Mei 2024. Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, saat tampil pada babak 16 besar Thailand Open 2024 di Bangkok, Thailand, 16 Mei 2024. (PBSI)

    BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi finis sebagai runner-up Thailand Open 2024 setelah ditaklukkan unggulan pertama.

    Rencana Ana/Tiwi menjemput gelar pertama sekaligus tertinggi di level BWF World Tour Super 500 batal terwujud.

    Perlawanan unggulan 3 tersebut diredam oleh unggulan teratas sekaligus wakil terbaik tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 14-21, 14-21 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (19/5/2024).

    Penampilan Ana/Tiwi pada laga final hari ini terbilang anti-klimaks.

    Setelah menumbangkan unggulan dua sekaligus pasangan ulet Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi pada semifinal kemarin dengan kemenangan taktis 21-12, 21-11, performa mereka belum konsisten.

    Hari ini kekalahan Ana/Tiwi banyak disebabkan kesalahan sendiri meski secara teknis, smes dan gameplay mereka telah jauh lebih meningkat.

    Baca Juga: Hasil Final Thailand Open 2024 - Main Galak Lawan Wakil Hong Kong, Lee Zii Jia Jadi Juara

    Ana/Tiwi sempat bermain meyakinkan di awal gim pertama. Mereka merebut keunggulan dengan cepat 5-3.

    Smes Tiwi yang kini terlihat makin keras dan mengerikan berhasil beberapa kali mudah menembus defens pasangan Thailand.

    Sayangnya, kesalahan dalam mengambil keputusan dalam mengamati bola out atau in, jadi awal mula mereka mulai terkejar dan ketinggalan.

    Ana/Tiwi berbalik tertinggal sampai 6-9. Kesalahan sendiri kembali jadi musuh utama wakil Indonesia hingga lawan mendapat angka dengan mudah sampai 7-11.

    Setelah interval, rotasi Ana/Tiwi kurang mulus. Mereka dalam keadaan menyerang namun justru kecolongan dan makin ketinggalan 8-13.

    Ana sering kalah dalam adu drive dengan pasangan Thailand, penjagaan depan net luput. Sementara Tiwi juga beberapa kali sering eror jika berada di depan, pukulannya sering membentur net.

    Return service mereka juga sering kurang bagus. Pasangan Indonesia semakin tertekan 10-16. Meski berusaha mendekat 14-18, kesalahan demi kesalahan dilakukan wakil Merah Putih sendiri. Gim pertama luput digenggam dengan kekalahan 14-21.

    Pada gim kedua, Ana/Tiwi sempat unggul nyaman 5-2. Prajongjai beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat pasangan Indonesia mendapat poin lebih cepat.

    Sayangnya, keunggulan tersebut tidak bertahan lama.

    Ana/Tiwi lagi-lagi kecolongan di area setelah servis, ditambah beberapa kesalahan membuat mereka terkejar.

    Smes dan pengembalian Tiwi berulang kali selalu membentur net walau sedang dalam posisi enak menyerang. Dia sendiri terlihat kesal dan jengkel sendiri.

    Pengembalian Ana/Tiwi mulai terus tak beraturan, melebar beberapa kali. Pembacaan bola lawan juga makin sulit bagi Ana/Tiwi yang sering kecolongan di beberapa titik sampai mereka tertinggal 7-11.

    Setelah break interval, Ana/Tiwi melawan dengan meraih empat angka beruntun hingga menyamakan kedudukan 11-11. Serangan mereka divariasikan dengan dropshot ke arah tengah yang sering sukses membuka peluang menyerang dan berhasil dieksekusi.

    Sayangnya, lagi dan lagi kesalahan sendiri membuat momentum mereka rusak. Mereka tertinggal dari 12-16 hingga 12-19.

    Ana/Tiwi berakhir kalah dengan skor 14-21.

    Kekalahan ini juga menandai gagalnya misi balas dendam Ana/Tiwi yang total sudah tiga kali kalah dari Kititharakul/Prajongjai.

    Baca Juga: Hasil Final Thailand Open 2024 - Ada Insiden Kesalahan Wasit, Satu-satunya Unggulan Tersisa Juara

    Komentar

    Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

    Berbagi Informasi

    Goal Indonesia

    Kopiminfo

    Liputan Informasi 9

    Media Informasi

    Opsiin

    Opsi Informasi

    Opsitek