Gelandang Persib Bandung Beri Respons Berkelas Setelah Diabaikan Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2024 - TvOnenews

 

Gelandang Persib Bandung Beri Respons Berkelas Setelah Diabaikan Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2024

tvOnenews.com - Gelandang bintang Persib Bandung memberikan respons berkelas setelah diabaikan Shin Tae-yong yang tak memanggilnya ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2024.

Shin Tae-yong telah mengumumkan 22 pemain yang akan membela skuad Garuda di FIFA Matchday Juni 2024 mendatang.

Timnas Indonesia menghadapi agenda penting untuk dua laga terakhir di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Loading video

Diawali dengan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024, Timnas Indonesia juga akan menjamu Filipina pada 11 Juni 2024.

Kedua laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), selaku kandang dari Timnas Indonesia.

Skuad Garuda hanya memerlukan tiga poin saja agar bisa menjamin kelolosan ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelum melakoni kedua laga tersebut, Timnas Indonesia juga akan menghadapi tim asal Afrika, Tanzania, di Stadion Madya pada 2 Juni 2024.

Dari ke-22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, mayoritas adalah para pemain yang berkarier abroad, alias di luar Indonesia.

Sebanyak 13 pemain yang berkarier di luar Indonesia dipanggil, termasuk di antaranya adalah Thom Haye, Rafael Struick, Jay Idzes hingga Marselino Ferdinan.

Hanya sembilan pemain Liga 1 2023/2024 yang mendapatkan tempat di skuad terkini Shin Tae-yong dan dua di antaranya adalah penjaga gawang.

Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi dan Adi Satryo. Sedangkan dua lainnya adalah bek tengah, yaitu Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri.

Dua pemain sayap dipanggil dari PSM Makassar, yaitu Yance Sayuri dan Yakob Sayuri. Ditambah dua penyerang, yang mana adalah Dimas Drajad dan Egy Maulana Vikri.

Hanya satu gelandang Liga 1 yang dipanggil, yaitu Ricky Kambuaya. Tidak ada nama gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

Marc Klok merupakan salah satu dari banyak pemain Persib Bandung yang tidak mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong.

Bahkan, tidak ada pemain Maung Bandung yang mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2024 ini.

Persaingan untuk masuk ke skuad Timnas Indonesia memang berat pada saat ini, menyusul banyaknya pemain berkualitas yang berkarier abroad.

Alhasil, banyak pemain bintang yang harus menerima nasib tidak mendapatkan panggilan, termasuk Marc Klok.


Foto: Marc Klok bersama Timnas Indonesia (Sumber: X/marcklok10)

Kendati begitu, Klok tetap berprestasi di lapangan, yang seakan merespons keputusan Shin Tae-yong untuk tidak memanggilnya ke Timnas Indonesia pada saat ini.

Klok menjawabnya lewat aksi di lapangan, bahwa dirinya masih memiliki nilai dan patut diperhitungkan untuk masuk skuad Timnas Indonesia.

Sang gelandang berusia 31 tahun bermain sebagai starter dalam dua laga Persib di semifinal Championship Series Liga 1 kontra Bali United.

Keduanya dilakoni selama 90 menit penuh, dan Klok berhasil membantu Persib menang dengan agregat 4-1 untuk membawa mereka ke final Championship Series.


Foto: Marc Klok (Sumber: X/marcklok10)

Meski tidak mencetak gol ataupun assist, peran Klok sebagai gelandang andalan Bojan Hodak tentu tidak bisa diabaikan.

Dia bahkan juga mengemban ban kapten, yang berarti tugasnya tidak hanya di atas lapangan, melainkan juga di ruang ganti.

Total, pada musim ini, Klok bermain dalam 33 laga untuk Persib dengan keberhasilan mencetak empat gol dan delapan assist.

Kini, Klok dan Persib sedang menanti lawan di final Championship Series Liga 1 yang akan diketahui pada Minggu (19/5/2024) malam ini WIB, ketika Borneo FC menjamu Madura United di Stadion Batakan.

Madura United sedang unggul secara agregat berkat kemenangan 1-0 di leg pertama, namun Borneo nanti akan tampil di kandangnya. (rda)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek