Final Liga Europa: Hasrat Atalanta Akhiri Puasa Gelar 61 Tahun, Tapi Leverkusen Terlalu Perkasa - Halaman all - Tribunkaltara

 

Final Liga Europa: Hasrat Atalanta Akhiri Puasa Gelar 61 Tahun, Tapi Leverkusen Terlalu Perkasa - Halaman all - Tribunkaltara

TRIBUNKALTARA.COM - Final Liga EuropaAtalanta berhasrat akhiri puasa gelar 61 tahun, tapi Leverkusen terlalu perkasa buat ditaklukkan.

Duel Atalanta vs Leverkusen di final Liga Europa dijadwalakan pada Kamis (23/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Final Liga Europa kali ini digelar di Aviva Stadium, Dublin Irlandia.

Adapun link live streaming Atalanta vs Leverkusen tersaji di dalam artikel.

BBC memuat tanggapan menarik dari jurnalis mereka yang berada di Dublin, Emlyn Begley. Laga Atalanta vs Leverkusen dianggap sebagai pertarungan tim tak terkalahkan menghadapi tim yang puasa gelar selama 61 tahun.

Bagi Atalanta, ini adalah kesempatan untuk mengangkat trofi besar untuk pertama kalinya sejak tahun 1963.

Sementara bagi Leverkusen berada diambang sejarah baru di dunia sepak bola, yakni peraih treble winner dengan status invincibles alias tidak terkalahkan.

Satu gelar Bundesliga sudah dalam genggaman akhir pekan lalu, dan malam ini akan menjadi yang kedua bagi Leverkusen sebelum ditutup dengan laga akhir pekan di ajang DFB Pokal.

Hanya dalam kurun waktu 11 hari, Leverkusen bisa merubah status Neverkusen yang terselip sejak musim 2001/2002.

Tim asuhan Xabi Alonso tidak terkalahkan dalam 51 pertandingan sejak awal kompetisi musim ini.

Trofi Bundesliga yang mereka dapatkan adalah yang pertama dalam sejarah klub setelah meraih trofi Piala UEFA tahun 1988 dan Piala Jerman 1993.

"Fokus kami adalah mempersiapkan pertandingan, bukan pertandingan spesial (lawan Atalanta)," kata Alonso dikutip dari BBC.

"Kami belum mengubah apa pun. Kami telah memainkan 51 pertandingan. Para pemain sudah memahaminya. Sekarang inilah saat yang tepat untuk memberikan yang terbaik," tambahnya.

"Saya punya tim hebat. Para pemain pastinya sudah siap. Saya punya firasat bagus bahwa ini tidak akan berbeda. Kami menghormati Atalanta tetapi kami punya kepercayaan diri dalam permainan kami," jelasnya.

Suasanya jelang kick-off pun tak luput dari euforia kedua suporter di daerah Dblin, tempat terselenggaranya final Atalanta vs leverkusen.

Di sana tidak sedikit suporter Atalanta dan Leverkusen berkumpul dan mengabadikan momen untuk berfoto.

Di daerah Dublin Castle ada juga pertandingan 'legenda UEFA', nama-nama seperti Diego Forlan, Robert Pires, Florian Klein, Ashley Young, Luis Garcia, Steffen Freund memainkan sepak bola di lapangan mini.

Pertandingan final yang dinanti malam nanti diprediksi akan berjalan menarik, terlebih Leverkusen yang 'doyan' menciptakan momen dan mencetak gol di penghujung waktu normal pertandingan.

Anak asuh Xabi Alonso boleh tertinggal lebih dulu di awal babak pertama dari skuad Gian Piero Gasperini, namun 10 menit akhir babak kedua dan injury tim adalah waktu yang paling krusial bagi Atalanta.

Mentalitas Granit Xhaka dalam momen tersebut tidak hanya terjadi dalam satu-dua pertandingan saja, namun statistik menyebutkan dalam banyak kesempatan.

Termasuk di Liga Eropa yang sudah menghasilkan 6 gol di atas menit 90 dan menjadi tim terbanyak yang mencetak gol di waktu tersebut.

Sejumlah bursa prediksi skor pun banyak yang berpihak kepada Leverkusen untuk pertandingan ini.

SportsMole menilai Leverkusen menang 2-1 atas Atalanta. Begitu juga dari kolom artikel SportingNews.

Prediksi Skor Atalanta vs Leverkusen

SportingNews: Atalanta 1-2 Leverkusen

SportsMole: Atalanta 1-2 Leverkusen

Sportskeeda: Atalanta 1-3 Leverkusen

Analyst Opta: Leverkusen menang dengan angka persentase 50,2 persen

Prediksi susunan pemain Atalanta vs Leverkusen

Atalanta

Musso, Djimisti, Hien, Scalvini, Zappacosta, Pasalic, Ederson, Ruggeri, Koopmeiners, De Ketelaere, Scamacca.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Leverkusen

Kovar, Tapsoba, Tah, Hincapie, Frimpong, Xhaka, Andrich, Grimaldo, Hofmann, Wirtz, Schick.

Pelatih: Xabi Alonso

Berikut link live streaming Atalantan vs Leverkusen di final Liga Europa

Link >>>>>

Link >>>>>

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Live Skor Hasil Atalanta vs Leverkusen Final Liga Eropa Malam Ini Jam 02.00 WIB, Link di Sini, https://www.tribunnews.com/superskor/2024/05/22/live-skor-hasil-atalanta-vs-leverkusen-final-liga-eropa-malam-ini-jam-0200-wib-link-di-sini.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita