Erick Thohir: Indonesia Punya Kualitas Tampil di Olimpiade - detik

 

Erick Thohir: Indonesia Punya Kualitas Tampil di Olimpiade

Clairefontaine 

-

Kekalahan dari Guinea 0-1 membuyarkan mimpi Timnas Indonesia U-23 berlaga di Olimpiade 2024. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi laju Garuda Muda.

Indonesia menantang Guinea di laga playoff, yang dilangsungkan di Clairefontaine pada Kamis (9/5/2024) malam WIB. Indonesia berhak tampil di pertandingan ini setelah finis keempat di Piala Asia U-23 2024, sedangkan Guinea finis keempat di Piala Afrika U-23 2023.

Ilaix Moriba menjadi momok Indonesia. Mantan pemain Barcelona yang kini merumput bersama Getafe itu mencetak gol penalti di babak pertama, yang menjadi pembeda.

Meski gagal, timnas U-23 tidak bisa dipungkiri telah memberikan hasil yang di luar ekspektasi. Berstatus sebagai underdog di Piala Asia U-23 2024, Witan Sulaeman dkk secara mengejutkan menembus semifinal dengan menyisihkan Australia dan Yordania (fase grup), lalu Korea Selatan di perempatfinal.

Erick Thohir meyakini, kualitas sepakbola timnas Indonesia tak kalah dengan tim-tim yang secara teori lebih kuat. Erick mengatakan, Indonesia akan mencoba lagi untuk tampil di Olimpiade selanjutnya.

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun, perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepakbola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade," kata dia di laman resmi PSSI.

"Saya salut dan kita targetkan Olimpiade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian," lanjut mantan Presiden Inter Milan itu.

(rin/ran)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek