Duel Timnas Indonesia Vs Irak Digelar Sore Hari Bikin Vietnam Kena Mental, Kok Bisa? - inews

 

Duel Timnas Indonesia Vs Irak Digelar Sore Hari Bikin Vietnam Kena Mental, Kok Bisa?

JAKARTA, iNews.id - Duel Timnas Indonesia vs Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB. Ini membuat psikologis pemain Vietnam terganggu. 

Timnas Indonesia bersua Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga itu awalnya dijadwalkan dihelat malam hari pukul 19.30 WIB. Jadwal itu serupa dengan pertandingan yang mempertemukan Timnas Vietnam melawan Filipina.

Namun, Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji mengungkapkan jadwal pertandingan diubah menyusul permintaan dari pelatih Shin Tae-yong. Menurut laporan Media Vietnam Soha VN, perubahan jadwal pertandingan ini berdampak pada psikologis Timnas Vietnam.

Ada 5 fakta Timnas Indonesia bantai Vietnam 3-0 pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam WIB. (Foto: The Thao 247)

Sebab, andai Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Irak, mereka dipastikan akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Soha VN menyebut, kemenangan Timnas Indonesia akan mengganggu psikologis The Golden Star -julukan Timnas Vietnam.

“Namun dengan perubahan ini, Indonesia bermain 2 jam lebih awal. Ketika mereka menyelesaikan pertandingan melawan Irak, Vietnam mengambil alih lapangan di My Dinh,” tulis laporan Soha VN, dikutip pada Senin (20/5/2024).

“Ada kemungkinan besar Indonesia akan mengalahkan Irak dan pelatih Kim Sang-sik (pelatih Vietnam) dan timnya akan kehilangan harapan untuk melanjutkan. Jika skenario itu terjadi, moral tim Vietnam tentu akan turun drastis,” sambung laporan tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan untuk menyusul Irak ke putaran ketiga.

Sedangkan Vietnam ada di posisi ketiga dengan 3 poin. Peluang The Golden Star ke babak selanjutnya sangat tipis. 

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita