Alasan Bendera Merah Putih Berkibar di Pertandingan FC Dallas - CNN Indonesia

 Alasan Bendera Merah Putih Berkibar di Pertandingan FC Dallas



Jakarta, CNN Indonesia

 --

Bendera Merah Putih berkibar-kibar dalam pertandingan FC Dallas yang diperkuat pemain naturalisasi Maarten Paes.

Keberadaan Paes dikaitkan dengan kibaran bendera merah putih dalam laga FC Dallas di ajang kompetisi sepak bola tertinggi Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS).

Paes baru saja mendapat paspor Indonesia setelah menuntaskan naturalisasi pada 30 April, namun itu bukan alasan banyak bendera merah putih diusung suporter FC Dallas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejatinya warna merah dan putih menjadi ciri khas FC Dallas sejak lama. Warna tersebut ada di dalam lambang FC Dallas selain warna biru seperti keterangan klub yang diberikan pihak klub dalam akun media sosial.

Bendera merah putih merupakan salah satu atribut yang sudah digunakan fans FC Dallas jauh sebelum Paes bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS) itu.

Meski memiliki logo klub berwarna merah, putih, dan biru, FC Dallas sering menggunakan warna merah putih sebagai jersey pertama tim. Jersey pertama FC Dallas memiliki warna merah putih sepanjang musim 2005 hingga 2013 di MLS.

Kelompok suporter FC Dallas juga menggunakan bendera merah putih saat memberi dukungan, salah satunya kelompok suporter bernama El Matador.

Tidak sedikit anggota El Matador, kelompok suporter FC Dallas yang memiliki darah Amerika Latin, mengibarkan bendera merah putih saat mendukung klub kesayangannya.

Bendera merah putih juga banyak terlihat ketika FC Dallas mengalahkan Austin FC 2-1 pada laga derby Texas di Stadion Toyota, Minggu (12/5) pagi WIB. Dalam laga tersebut Paes tampil apik dengan melakukan empat penyelamatan.

Dallas FC kini menempati peringkat ke-11 dalam klasemen wilayah barat MLS dengan 11 poin dari 11 laga.

Sementara Paes berpeluang menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung bulan Juni.

(nva/nva)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek