Wasit Kontroversial Thailand Sivakorn Pu-udom Jadi Pemimpin VAR Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024 By Okezone

 

Wasit Kontroversial Thailand Sivakorn Pu-udom Jadi Pemimpin VAR Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024



By Okezone
bola.okezone.com
April 27, 2024

WASIT kontroversial Thailand, Sivakorn Pu-udom, jadi pemimpin VAR laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga itu akan digelar di Abudllah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Senin 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Jelang laga tersebut, media Uzbekistan, Championat, memberi bocoran soal siapa saja daftar nama yang akan memimpin jalannya laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23. Posisi wasit sendiri akan diisi oleh Shen Yinhao dari China.

Shen Yinhao akan ditemani Guo Jintao dan Luo Jen yang menjadi asisten wasit pertama dan kedua. Lalu, ada Sivakorn Pu-udom yang menjadi wasit video assistant referee (VAR). Sementara asisten wasit VAR adalah Hanna Khattab dari Suriah.

BACA JUGA:

Sontak, keberadaan nama Sivakorn Pu-udom langsung jadi sorotan. Sebab, ini bukan pertama kalinya Timnas Indonesia U-23 merasakan berlaga di Piala Asia U-23 kala dipimpin oleh Sivakorn Pu-udom.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, Sivakorn Pu-udom juga pernah mengemban peran sebagai wasit VAR di laga perdana Timnas Indonesia U-23 pada Grup A Piala Asia U-23 2024. Kala itu, skuad Garuda Muda diketahui bersua tuan rumah, Qatar U-23.

Hasilnya, sejumlah keputusan kontroversial yang merugikan Timnas Indonesia U-23 tercipta dalam laga itu. Timnas Indonesia U-23 bahkan harus bermain dengan 9 orang saja karena Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta kena kartu merah. Alhasil, Garuda Muda pun tumbang dengan skor 0-2.

Sosok Sivakorn Pu-udom pun jadi sorotan besar kala itu. Sebab, dia kerap membantu wasit yang memimpin laga kala itu, yakni Nasrullo Kabirov, untuk mengambil keputusan kontroversial.

BACA JUGA:

Tentunya diharapkan, keputusan kontroversial tak lagi dibuat wasit, meski nantinya ada peran Sivakorn Pu-udom sebagai wasit VAR. Sebab, Rizky Ridho cs dipastikan bekerja habis-habisan di babak semifinal nanti dmei merebut tiket final dan memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek