Wasit Kesayangan Komang Teguh Akan Pimpin Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Yordania U-23 - tvOne

 

Wasit Kesayangan Komang Teguh Akan Pimpin Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Yordania U-23

tvOnenews.com - Pemain Timnas Indonesia U-23, Komang Teguh akan 'reuni' dengan wasit kesayangannya di laga Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). 

Adalah wasit asal Kuwait, Ammar Ashakanani yang akan didapuk untuk memimpin pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Yordania U-23. 

Bagi Komang Teguh dan rombongan skuad SEA Games 2023 Kamboja tentu sudah tak asing dengan wasit yang sudah berlisensi FIFA sejak 2016 ini. 

Loading video

Ammar Akhakanani menjadi wasit keempat ketika laga penuh drama final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand U-22. 

Pertandingan yang berakhir dengan skor 5-2 atas kemenangan Timnas Indonesia U-23 tak luput dari kontroversi karena ketegangan kedua tim. 

Bahkan AFC harus memberikan sanksi pada tiga pemain Timnas Indonesia U-22, Komang Teguh, Muhammad Taufany dan Titan Agung karena terbukti membuat keributan di bench lawan. 

Akibatnya, ketiganya mendapatkan sanksi larangan bermain di enam pertandingan dan denda 1.000 dolar AS. 

Laga tersebut sebenarnya dipimpin oleh wasit asal Oman, Qasim Matar Ali At-Hatmi, namun Ammar Ashakanani menjadi saksi kunci atas keributan antar bench yang terjadi di laga tersebut. 

Kini Komang Teguh telah menjalani sanksinya dan bermain di Piala Asia U-23. 

Dia pun akan bertemu kembali dengan Ammar Ashakanani yang justru menjadi wasit utama di laga tersebut. 

Ammar Ashakanani akan didampingi oleh asisten wasit asal Kuwait, Ali Jraq dan asisten wasit asal Thailand, Nakarit Rawut. 

Sementara itu, wasit VAR akan menjadi tanggung jawab Abdullah Alkandari, wasit VAR asal Kuwait yang akan didampingi oleh asisten wasit VAR asal Arab Saudi, Abdullah Al Shehri. 

Kembali ke performa Ammar Ashakanani dalam memimpin jalannya pertandingan, sebenarnya dia tidak banyak menjadi wasit utama dalam pertandingan. 

Bahkan dibandingkan dua wasit yang memimpin laga Timnas Indonesia U-23 sebelumnya, jam terbang Ammar Ashkani di musim 2023/2024 sebagai wasit utama tidak banyak. 

Dikutip dari laman Transfermarkt, Ammar Ashakanani hanya memimpin satu laga di tingkat internasional serta tiga pertandingan antar klub beda negara di kompetisi Liga Champions Asia dan Play off Kualifikasi Piala Asia. 

Pertandingan hidup dan mati Timnas Indonesia U-23 ini justru menjadi penugasan pertama bagi Ammar Ashkanani sebagai wasit utama. 

Sebelumnya, Ammar Ashkanani sempat menjadi wasit keempat di laga Australia kontra Yordania pada pekan pertama fase grup dan wasit keempat di laga Korea Selatan vs Uni Emirat Arab di pekan kedua. (hfp)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita