Terungkap! Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Cyrus Margono ke Timnas Indonesia U-23 - inews

 

Terungkap! Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Cyrus Margono ke Timnas Indonesia U-23

Terungkap! Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Cyrus Margono ke Timnas Indonesia U-23Shin Tae-yong angkat bicara terkait tidak dipanggilnya Cyrus Margono ke dalam skuad untuk Piala Asia U-23 2024. Shin mengaku belum melihat aksi Cyrus secara langsung. (Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda)

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong angkat bicara terkait tidak dipanggilnya Cyrus Margono ke dalam skuad untuk Piala Asia U-23 2024. Shin mengaku belum melihat aksi Cyrus secara langsung.

 Ada 28 pemain telah dipanggil Shin untuk masuk dalam Timnas Indonesia U-23 proyeksi Piala Asia U-23 2024. Dari 28 nama tersebut, tidak ada nama Cyrus yang kita tahu telah resmi menjadi WNI.

Padahal sejatinya, kiper Panathinaikos B itu masih berusia 22 tahun. Namun, Shin lebih memilih untuk memanggil empat kiper ke Timnas Indonesia U-23 yakni Ernando Ari, Daffa Fasya, Erlangga Dwi Saputro, dan Muhammad Adi Satryo.

Baca Juga

Respons STY soal Liga 1 Dihentikan Sementara Demi Timnas Indonesia U-23: Terima Kasih!

Menyoal Cyrus, Shin tidak bisa berkomentar banyak. Pelatih berusia 53 tahun itu juga mengakui kalau dirinya sama sekali belum melihat secara langsung bagaimana penampilan kiper berpostur 191 cm itu.

“Untuk Cyrus, jujur belum lihat (penampilannya) secara langsung, jadi saya tidak bisa bicara apa-apa,” kata Shin kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia, Senin (1/4/2024).

Baca Juga

Persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024, STY: Jujur Kurang!

Lebih lanjut, Shin turut mengatakan kalau tidak semua pemain yang berstatus WNI bisa langsung membela Timnas Indonesia. Hal itu berlaku juga pada Cyrus sehingga dia harus bersabar untuk mewujudkan mimpinya debut membela Skuad Garuda.

“Semua pemain yang menjadi WNI tidak selalu langsung masuk Timnas,” terang mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Baca Juga

Bukan Uzbekistan, Ini Lawan Tanding Timnas Indonesia U-23 jelang Piala Asia U-23 2024

Cyrus telah mengambil sumpah WNI pada 21 Maret lalu. Pemain berusia 22 tahun itu tidak perlu melewati proses naturalisasi karena sebelumnya memiliki kewarganegaraan ganda. Dia juga bukan pemain yang tidak masuk daftar nama pemain keturunan rekomendasi Shin.

Timnas Indonesia saat ini akan menjalani pemusatan latihan (TC) lebih dulu di Dubai selama 10 hari sebagai persiapan Piala Asia U-23 2024. Selama di Dubai, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga

Jadwal Timnas Indonesia U-23 April 2024: Ada 5 Pertandingan, Diawali Arab Saudi

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Skuad Garuda Muda akan melakoni laga perdana melawan Qatar (15/4), lalu Australia (18/4) dan terakhir di grup A melawan Yordania (21/4).

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News


Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek