Shin Tae-Yong Akui Performa Timnas Indonesia U-23 Tak Sesuai Harapan | Goal.com Indonesia

 

Shin Tae-Yong Akui Performa Timnas Indonesia U-23 Tak Sesuai Harapan | Goal.com Indonesia

Tae-yong kini fokus membenahi mental pemain sebelum duel memperebutkan tempat ketiga melawan Irak.

Pelatih Shin Tae-yong mengakui performa timnas Indonesia U-23 tidak sesuai harapan, sehingga menelan kekalahan 2-0 dari Uzbekistan dalam pertandingan semi-final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Senin (30/4) malam WIB.

Timnas U-23 tidak berdaya meladeni permainan agresif Uzbekistan sejak menit pertama. Tim lawan mampu memberikan tekanan, dan menghadirkan ancaman serius di pertahanan timnas U-23, meski baru bisa mencetak gol pada menit ke-68 melalui Khusain Norchaev, dan bunuh diri Pratama Arhan di menit ke-86.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Tae-yong mengungkapkan, para pemain terlihat gugup sebelum pertandingan, sehingga kondisi itu terbawa ke atas lapangan. Menurut Tae-yong, performa pemain memang berbeda dibandingkan beberapa laga sebelum semi-final.

“Sebelum pertandingan para pemain sudah gugup, dan itu mungkin memberikan pengaruh terhadap performa kami, sehingga tidak bermain dengan baik. Kondisi ini tidak terlihat di pertandingan sebelumnya,” ujar Tae-yong.

Kendati demikian, Tae-yong tetap memberikan apresiasi terhadap performa Rizky Ridho dan kawan-kawan. Menurut Tae-yong, anak asuhnya sudah memperlihatkan upaya terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal, walau harus diakhiri dengan kekecewaan.

“Saya memberikan apresiasi atas kerja keras pemain dan anggota tim, dan saya pikir Uzbekistan bermain dengan bagus,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Witan Sulaeman & Ramadhan Sananta - Timnas Indonesia U-23PSSI

“Ada beberapa hal yang sangat saya sayangkan, tetapi saya tidak ingin membahas itu. Kami masih mempunyai peluang untuk ke Olimpiade, dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik.”

Tae-yong menambahkan, kini jajaran pelatih akan berusaha membenahi mental dan fisi pemain sebelum duel perebutan tempat ketiga demi merebut tiket otomatis tersisa ke Olimpiade.

Timnas U-23 akan menghadapi Irak yang dalam pertandingan semi-final melawan Jepang di Stadion Jassim Bin Hamad, Selasa (30/4) dini hari WIB, menelan kekalahan 2-0.

“Saya percaya kepada diri sendiri dan para pemain. Kami semua meyakini akan lolos ke Olimpiade. [Tapi] Saat ini pemain sedang lelah, baik secara mental dan fisik,” imbuh Tae-yong.

“Kami masih mempunyai pertandingan penting pada 2 Mei. Kami harus mendapatkan istirahat yang cukup, dan mempersiapkan diri dengan baik untuk laga berikutnya.”

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek